oleh

Pesan Kapolres Sigi Dalam Rangka Pelaksanaan Muktamar Alkhairaat Ke-11 Di Ponpes Madinatul Ilmi Desa Kotarindau

Mediacentral.info-SIGI – Jaga sitkamtibmas yang kondusif, serta kesiapan pengamanan menjadi fokus utama dalam persiapan pengamanan muktamar Alkhairaat ke-11.
Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak, S.H,S.IK,M.H memberikan pesan kamtibmas dan informasi untuk dipedomani oleh warga masyarakat :

Muktamar Alkhairaat Ke-11 akan berlangsung selama empat hari mulai tanggal 27 hingga 30 September 2023 di Pondok Pesantren Madinatul Ilmi Desa Kotarindau Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi.

Kegiatan ini akan dihadiri oleh para tamu perwakilan Alkhairaat baik dari kabupaten Sigi maupun perwakilan dari provinsi Sulteng dan luar Sulteng yang diperkirakan akan mencapai ribuan orang, termasuk beberapa pejabat penting negara yang akan turut hadir dalam kegiatan ini.

Olehnya kegiatan ini bisa menjadi magnet bagi kabupaten Sigi untuk dapat mendatangkan devisa melalui obyek wisata, baik itu wisata religi, tempat wisata ataupun wisata kuliner.

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban, Polres Sigi menurunkan 304 personel polisi. dibantu Polda Sulteng, Polresta Palu, dan Polres Donggala yang mengirimkan lebih dari 500 personel tambahan. Selain itu ada dari unsur TNI, Pol PP, Dishub, dan Garda Alkhairaat (GAL) guna lebih memaksimalkan pengamanan pelaksanaan kegiatan muktamar dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Untuk kelancaran arus lalulintas polres Sigi akan melakukan Rekayasa Lalulintas dengan melakukan penutupan/pengalihan arus lalu lintas. Dimana kendaraan yang berasal dari palu kearah kulawi akan dialihkan melewati jalur Palu-Bangga dan jalur Palu-Palolo. Sementara kendaraan yang berasal dari Kulawi ke arah Palu dapat melewati simpang empat Pasar Dolo melewati jembatan loka menuju ke marawola kemudian bisa juga lurus kearah pertigaan Langaleso lalu belok kearah kanan menuju biromaru

Namun untuk warga kita yang tinggal diseputaran lokasi muktamar, akan tetap diberikan akses masuk maupun keluar dari lokasi dan selebihnya akan dialihkan sesuai jalur yang telah ditetapkan demi keamanan dan kelancaran lalu lintas.

Kami sangat berharap dengan pelaksanaan muktamar dapat meningkatkan nilai akhlaq nulkarimah bagi masyarakat Sigi khususnya dan bagi masyarakat Indonesia pada umumnya.

Kami juga berharap keikutsertaan semua pihak untuk menjamin situasi kamtibmas dikabupaten sigi tetap berjalan dengan aman dan kondusif.
Jurnalis,,.(ALI),,.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed