oleh

35 Ruas Jalan Jadi Prioritas Pembangunan

Mediacentral.info-Mojokerto,Pengerjaan puluhan paket infrastruktur jalan dan jembatan di kabupaten Mojokerto digeber. Perbaikan ini dengan harapan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat hingga pelosok desa.

Tahun ini total ada 35 ruas jalan yang menjadi prioritas pembangunan sesuai ploting Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2023 Kabupaten Mojokerto. Mulai dari peningkatan, rehabilitasi, pemeliharaan berkala, hingga pelebaran. Untuk 25 pengerjaan fisik yang tengah berjalan saat ini terdiri dari, 22 paket proyek pelebaran jalan menuju standar dan 3 rekonstruksi jalan dan ditargetkan pengerjaan bisa tuntas selama lima bulan atau 150 kalender kerja.

Seperti halnya proyek pelebaran ruas jalan  Sidomulyo – Jumeneng dengan volume 500m x 6m x 0.25m menggunakan kwalitas beton Flextural Strength (FS 40), yang dilaksanakan CV. Calista Makmur Sentosa sebagai pemenang tender, dengan pagu anggaran sebesar Rp. 1.632.937.600.00 diharapkan selesai pada awal Oktober yang akan datang.

Henry Surya, S.T., Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (DPUPR) Kabupaten Mojokerto menyampaikan jika, pekerjaan pelebaran jalan menuju standart tersebut, bertujuan untuk memperlancar arus transportasi serta untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

“Semua pelaksanaan pembangunan telah sesuai dengan Rencana Anggaran dan Biaya (RAB) yang telah dibuat serta, diharapakan pelaksanaannya bisa selesai sesuai dengan waktu diberikan,” tegasnya.

Tidak hanya pembangunan jalan ini saja namun, semua pekerjaan rigid beton yang direncanakan DPUPR pada tahun 2023 ini, semua harus terlaksana dengan baik dan sesuai dengan yang direncanakan.

“Kami akan selalu mengontrol dan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan proyek yang ada di Pemkab Mojokerto utamanya, yang sesuai dengan bidang yang kami tangani. Setiap hari, tim monitoring dan pengawasan dari dinas, turun langsung untuk memastikan pekerjaan dilapangan dikerjakan sesuai standart mutu yang ada dan, memastikan agar pekerjaan tersebut bisa tepat waktu sehingga, masyarakat sekitar bisa segera menikmati hasil dari pembangunan jalan maupun jembatan tersebut”, imbuh Henry, sapaan akrab Kabid Bina Marga DPUPR Kab.Mojokerto.

“Sedangkan untuk progres pekerjaan ruas Sidomulyo – Jumeneng, yang dikerjakan sejak akhir Juni kemarin, saat ini sudah mencapai progres 70%. Harapan kita, awal Oktober ruas tersebut sudah bisa dinikmati masyarakat luas untuk kelancaran ekonomi”, tutup Henry. (Moek)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed