Sampah Menumpuk Hanya Di Biarkan Merusak Pemandangan

Berita, Daerah69 views

Mediacentral-Palu, Menjadi pemandangan tidak baik ketika melihat sampah hanya dibiarkan berserakan, apalagi di tempat perkotaan, selain itu ada dampak yang ditimbulkan dari sampah tersebut.
Seperti ; merusak pemandangan, mendatangkan bau tidak sedap,bisa menyebabkan banjir ,datangnya penyakit dan mencemari lingkungan sekitarnya. Diikuti dengan kesehatan fisik manusia juga dapat bermasalah akibat sampah berserakan di mana-mana.
Ini terjadi di wilayah kelurahaan Bayoge jalan Sukun kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah, ada tumpukan sampah berserakan sudah satu minggu , belum ada dibersihkan sehingga warga masyarakat mengalami bau tidak sedap dan merusak pemandangan di komplek perumahan .
Dengan keadaan seperti itu Salah satu warga yang menyoroti tentang sampah mengatakan , sampah ini di biarkan sudah seminggu belum dibersihkan, mahalnya tarif sampah tidak sesuai dengan kinerja petugas pengangkut sampah di lapangan.
Saat dikonfirmasi 22/2/2024 Idrus dikantor kelurahaan, hal itu terjadi di karenakan Tidak ada bahan bakar solar untuk mengisi tangki mobil pengangkut sampah karena sulitnya bahan bakar tersebut . namun hal ini bertentangan dengan fakta di lapangan yang di pakai mengangkut sampah bukanlah mobil truck, melainkan mobil pic up Zuzuki Cerry yang di modifikasi, di mana mobil itu menggunakan bahan bakar bensin, lurah Idrus megupayakan akan segera menindaklanjuti permasalahan sampah di wilayahnya. (Isal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed