Terkait Dugaan Pemotongan TPP Pegawai, Status Menjadi Penyidikan

Berita, Daerah81 views

Mediacentral-Parimo,Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Tinombo telah menaikkan status dari Penyelidikan menjadi Penyidikan terkait dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) penyimpangan dana Kecamatan Sidoan TA. 2021-2023

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Cabjari Tinombo Fauzipaksi melalui Jaksa Penyidik Rahmat H. Hasibuan kepada Awak media, Senin (04/03/2024).

“Minggu lalu, kami Cabjari Parigi Moutong di Tinombo telah menaikkan status penyelidikan kasus dugaan penyimpangan dana Kecamatan Sidoan TA. 2021-2023 menjadi Penyidikan, karena berdasarkan hasil dari penyelidikan, terdapat dugaan kuat bahwa pada pengelolaan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kec. Sidoan tahun anggaran 2021-2023,” jelasnya.

Rahmat juga mengatakan pihaknya sudah menerbitkan Surat Perintah Penyidikan tertanggal 01 Maret 2024 serta nantinya akan dilakukan pemeriksaan kepada Saksi-saksi dan menyita barang bukti.

“Nantinya akan kita tindak lanjuti dengan mengerahkan Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Cabjari Tinombo untuk melakukan kegiatan penyidikan, dengan memerika Saksi-saksi, menyita barang bukti, serta tindakan lainnya guna kepentingan penyidikan, serta akan menetapkan tersangka dari tindak pidana korupsi tersebut,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama pula, Jaksa Rahmat berharap dukungan dari masyarakat Sidoan dalam menjalankan tugas selaku Aparat Penegak Hukum di Kec. Sidoan.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam mengelola keuangan Negara maupun Daerah”. Tutup Rahmat.

jurnalis asri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed