oleh

Melintasi Pembangunan Kelurahan Sayo Dan Kawua, Bahu Jalan Kanan Kiri Di Rabat Beton, Warga Ucapkan Terimakasih.

Mediacentral.info-Sulteng, Kabupaten Poso adalah sebuah kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Tengah, dan Ibu kota kabupaten terletak di Kota Poso.


awak media melintas pada hari Senin 25/3/2024 di perkotaan Poso, diperlihatkan sebuah bangunan rabat beton bahu jalan dari bagian kiri kanan jalan dan Drainase.
Fungsi utama rabat beton dibangun dibahu jalan adalah memperkuat jalan aspal agar tetap selalu kuat, menghindari bahu jalan yang bergelombang, serta manfaat lainya.


Untuk Secara teknis fungsi drainase di kawasan perkotaan adalah sebagai berikut: Mengeringkan bagian wilayah kota, Mengalirkan kelebihan air perkotaan ke badan air terdekat secepatnya, agar tidak terjadi banjir. Mengendalikan erosi tanah, kerusakan jalan, dan bangunan yang ada. Dimana hal tersebut dijelaskan oleh pihak terkait tentang fungsi bangunan.


Selvie Montolalu,S.Pd yang menjabat sebagai Lurah Kawua, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, dengan adanya pembangunan rabat beton bahu jalan dan Drainase yang melintas diwilayahnya, khususnya atas nama masyarakat di kelurahan Kawua selalu antusias mendukung program pemerintah.


Selain itu menurutnya, disaat pekerjaan dilaksanakan pada bulan November dan Desember, para pekerja siang malam melaksanakan pembangunan, diwilayahnya,disertai diawasi dari pihak pengawas.


Pada akhirnya selesai pembangunan tersebut, dapat dinikmati masyarakat, terlihat nampak kerapianya katanya.


Begitu juga salah satu warga yang sedang istirahat dalam berkendara motor, memberikan tanggapannya, dengan dibangunnya rabat beton ini sangat baik, banyak fungsinya seperti, disaat kita melintas dan menghindari dari kendaraan yang memenuhi badan jalan, bisa minggir dibahu jalan telah dirabat beton kata Ami.
Lanjutnya, kalau dirabat seperti ini sangat nyaman tidak bergelombang, beda sebelumnya dirabat beton.(tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed