oleh

Pemprov Jatim Terima Bantuan Baja Ringan Untuk Rekontruksi Bangunan Rusak Akibat Gempa Di Pulau Bawean.

MC,Surabaya- PT Kepuh Kencana Arum menyerahkan bantuan baja ringan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) bantuan tersebut digunakan bagi rumah warga terdampak gempa Tuban di Pulau Bawean pada waktu lalu.

Direktur PT Kepuh Kencana Arum Henry Alvino menyerahkan secara langsung kepada Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (26/3/2024).

Adhy Karyono Pj Gubernur Jatim Kadis PU Cipta Karya I Nyoman dan Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto mengungkapkan, bantuan ini merupakan kolaborasi dari pihak swasta, untuk bersama sama peduli terhadap para korban bencana yang ada di Pulau Bawean.

Baja ringan itu diperuntukkan di dua kecamatan di pulau Bawean dengan salah satunya untuk sarana dan prasaran publik, sekolah akan dikerjakan oleh donatur. sefangkan masjid atau mushola, balai, dermaga akan dikerjakan Pemprov Jatim.

Sedangkan saat ini dibutuhkan oleh Pemprov Jatim, yakni bahan bahan bangunan, untuk kembali merekonstruksi fasilitas umum tersebut, baik sekolah maupun tempat ibadah.

Kondisi di pulau Bawean saat ini sendiri tampak bangunan Sekolah yang hancur, dan membutuhkan material yakni gemteng, baja ringan yang bisa membuat kuat dan kokoh bangunan.

PJ Gubernur pun menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada pihak pihak yang telah membantu atas dampak Gempa waktu lalu. Diharapkan bangunan yang rudak bisa segera diperbaiki kembali.

Sementara itu, Direktur PT Kepuh Kencana Arum Henry mengungkapkan, bantuanX ini merupakan kerjasama dengan Himpunan Aplikator Indonesia, bagi warga korban terdampak gempa di Bawean.

Arum Henry mengatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud dari komitmen kami selaku produsen baja ringan kencana, untuk pedlui serta mendukung program program Pemerintah dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Indonesia.

Hendri berharap, bantuan yang diberikan ini, semakin mendorong pihak swasta lain, untuk juga menunjukkan kepeduliannya, dengan membantu Pemerintah merekonstruksi bangunan dampak gempa di Bawean.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed