Perbasi Jatim Bertekad Berikan Prestasi Terbaik Di PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

Berita31 views

MC,Surabaya- Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jatim bertekad akan memberikan prestasi terbaik di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh dan Sumatera Utara. Hal tersebut dikatakan oleh Grace Evi Ekawati selaku Ketua Perbasi Jatim pada acara pembekalan atlet Pusat Latihan Daerah (Puslatda) Jawa Timur 100-V yang diselenggarakan oleh di Lapangan Tenis KONI Surabaya, Jl. Kertajaya Indah Timur IV/5 pada Jumat 29 Maret 2024.

Evi menjelaskan bahwa Perbasi Jatim telah menyiapkan fasilitas, sarana dan prasrana yang terbaik bagi atlet yang akan berjuang di event tersebut. Terlebih selama ini para atlet telah dilatih secara intens oleh Coach Jovita dan Abram untuk meningkatkan skill maupun Chemystri antar pemain.

“Insya Allah kita sudah siapkan yang terbaik, kita akan berjuang dengan skuad yang terbaik. Walaupun setiap kendala pasti ada, tetapi dengan dukungan media dan semuanya, terlebih ketua umum KONI Jatim juga ingin bergerak memberikan terbaik. Insya Allah akan kami berikan hasil terbaik”. Terang Evi.

Perbasi Jatim memang belum memberlakukan karantina secara keseluruhan karena banyak pemainnya yang masih bermain di Indonesia Basketball League / IBL sehingga tidak bisa hadir di Camp tersebut.

“Sehingga kita lebih ke personal, jadi yang bisa hadir di pemusatan latihan kita bonding untuk individunya agar kuat, Nanti pada saat yang sudah mendekati (PON) baru bonding bersama”. Jelasnya.

“Tapi yang jelas anak-anak sudah mulai latihan, tidur di hotel, serta coachnya sudah setiap hari untuk melatih mereka, jadi semuanya fine”. Sambungnya.

“Jadi ini lebih ke skill individu yang diperkuat dan fisik, makanya kita di support memberikan penginapan free untuk mereka yang puslatda dan mereka juga dibonding sama Jovita dan Abram supaya mereka agar chemistri, latihan dan fisiknya dapat”. Lanjutnya.

Perempuan yang akrab disapa Mama Evi tersebut berpesan kepada para pemain agar berlatih keras untuk meraih prestasi yang terbaik di event PON XXI 2024. Serta berharap dukungan oleh seluruh masyarakat Jawa Timur kepada atlet atlet Basket Jatim.

“Pemain harus fighting karena ini Pekan Olahraga yang bergengsi, cabor yang diminati oleh banyak atlet. Kalian (atlet) yang terpilih berarti kalian yang merupakan yang terbaik daripada yang paling baik”. Jelasnya.

“Saya berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Jatim, karena di balik Perjuangan tanpa doa juga sia-sia , tapi Insyaallah dengan doa yang kuat dan ridho, usaha yang kuat, Jatim bisa meraih emas semua”. Ungkap Evi.

Sebelumnya diberitakan bahwa Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Timur menggelar pembekalan atlet Pusat Latihan Daerah (Puslatda) Jawa Timur 100-V yang diselenggarakan oleh di Lapangan Tenis KONI Surabaya, Jl. Kertajaya Indah Timur IV/5 pada Jumat 29 Maret 2024.

Hadir dalam acara tersebut PJ. Gubernur Jatim Adhy Karyono,Sekdis Dispora Jatim,para pengurus cabang olah raga Jatim serta ribuan atlet. Dalam momen ini diselenggarakan pula penyerahan sumbangan puluhan sepeda motor dan TV LED oleh PJ.Gubernur kepada atlet melalui undian. Serta diadakan Buka puasa bersama dan sholat Maghrib berjamaah.

Dalam sambutannya, Ketum KONI Jatim Muhammad Nabil menyampaikan bahwa Sinergi antara pemprov, KONI, OPD, dan seluruh elemen terkait diharapkan dapat memberikan dukungan maksimal kepada atlet, baik dalam persiapan maupun pada saat pertandingan.

Hal tersebut merupakan bagian dari persiapan KONI Jatim dalam melakukan evaluasi internal dan penyusunan rencana yang disesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan terkini.

Nabil berharap bahwa setiap atlet bisa terpantau secara optimal, sehingga para atlet tersebut tampil dengan semangat dan percaya diri mewakili cabang olahraga (cabor) masing masing tetapi juga Provinsi Jawa Timur secara keseluruhan.

‘Ini merupakan Semangat dan dukungan tak terbatas dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, KONI, dan semua pihak terlibat menjadi modal utama dalam meraih sukses di PON XXI Aceh – Sumut 2024. Pj Gubernur dan semua jajaran terkait telah menyepakati kerangka kerja yang solid untuk mengoptimalkan prestasi atlet dan mengukir sejarah baru bagi olahraga Jawa Timur”. Ungkap M. Nabil.

Sedangkan Pj. gubernur Adhy Karyono dalam kesempatannya mengatakan bahwa pembekalan atlet Pusat Latihan Daerah (Puslatda) Jawa Timur yang digelar pada bulan Ramdan 1445 H ini merupakan momen pentingnya menjaga suasana bahagia dan silaturahmi, sekaligus memberikan motivasi kepada atlet.

“Momen ini merupakan langkah awal Pemprov Jatim dalam memberi motivasi kepada Atlet Puslatda. Kami yakin akan potensi atlet Jawa Timur untuk meraih prestasi gemilang di PON XXI Aceh – Sumut 2024. Pemprov dan KONI Jatim serta atlet dan berbagai pihak berkomitmen kuat untuk mendukung perjalanan menuju juara umum event tersebut”. Terang Adhy Karyono. (adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed