Viral Video Sidaknya, PP Perbasi Lakukan Klarifikasi Ke Ketua Perbasi Jatim, Keluarkan Intruksi Untuk Pengprov Se Indonesia !

Berita36 views

MC, Surabaya- Video sidak nya viral karena menertibkan event yang belum terekomendasikan, Pengurus Pusat (PP) Perbasi) memanggil Ketua Perbasi Jatim untuk klarifikasi.

Dalam pemanggilan klarifikasi yang dilakukan oleh Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi , Grace Evi menjelaskan kronologi lengkap kejadian itu. Dari pertemuan tersebut, Grace Evi mengatakan bahwa Perbasi pusat menyatakan mendukung bahwa semua kegiatan harus memakai surat rekom.

Selain itu, Perbasi Pusat juga mengeluarkan surat terhadap dukungan tersebut dengan membuat surat keputusan yang dikirim dari pusat kepada Pengprov seluruh Indonesia yang menyatakan berkaitan dengan perizinan sebuah event penyelenggaraan Event Turnamen Basket harus disertai dengan rekomendasi.

Dalam isi Surat Instruksi tersebut menyatakan bahwa Pengurus Pusat PERBASI menegaskan bagi seluruh penyelenggaraan Kegiatan Olahraga Bolabasket diwajibkan untuk dapat mempunyai rekomendasi dari Perbasi sesuai tingkatannya. Dijelaskan oleh Evi Ketua Perbasi Jatim yang membacakan surat tersebut bahwa Jika dalam suatu pelaksanaan Pertandingan/ Kompetisi memiliki peserta yang berasal dari KOTA/ KABUPATEN YANG SAMA, maka DIWAJIBKAN untuk mendapatkan SURAT REKOMENDASI DARI PIHAK PERBASI PENGKOT/ PENGKAB SETEMPAT.

Sedangkan Jika dalam suatu pelaksanaan Pertandingan/ Kompetisi memiliki peserta yang berasaldari KOTA/ KABUPATEN YANG BERBEDA, maka DIWAJIBKAN untuk mendapatkan SURAT REKOMENDASI DARI PIHAK PERBASI PENGPROV SESUAI DENGAN TEMPAT PELAKSANAAN (Dengan melampirkan Surat Rekomendasi Dari Pihak PERBASI
PengKot/ Pengkab Setempat).

Jika dalam suatu pelaksanaan Pertandingan/ Kompetisi memiliki peserta yang berasal dari PROVINSI YANG BERBEDA, maka DIWAJIBKAN untuk mendapatkan SURAT REKOMENDASI DARI PIHAK PP PERBASI (Dengan melampirkan Surat Rekomendasi Dari Pihak Perbasi Pengkot/ Pengkab Setempat, dan juga Surat Rekomendasi dari Pihak PERBASI PengProv Setempat).

Kemudian jika dalam suatu pelaksanaan Pertandingan/ Kompetisi memiliki peserta yang berasal dari LUAR NEGARA INDONESIA, maka DIWAJIBKAN untuk mendapatkan Surat Rekomendasi dari Pihak FIBA ASIA (Dengan melampirkan Surat Rekomendasi Dari Pihak Perbasi Pengkot/ Pengkab Setempat, dan juga Surat Rekomendasi dari Pihak
PERBASI PengProv Setempat, dan juga Surat Rekomendasi dari Pihak PP PERBASI, dimana nantinya Surat tersebut akan PP PERBASI teruskan kepada Pihak FIBA ASIA).

Evi Melanjutkan membacakan surat dari Perbasi Pusat Bahwasanya pada setiap tingkatan baik itu Pihak PERBASI PengKot/ PengKab, Pihak PERBASI PengProv, dan juga Pihak PP PERBASI dalam hal memberikan Rekomendasi, DAPAT DIPERKENANKAN UNTUK MEMUNGUT BIAYA REKOMENDASI. Namun perlu diketahui bahwa terkait dengan besaran dari Nilai Biaya Rekomendasi tersebut DIHARUSKAN telah disepakati dalam RAKERDA dari masing – masing baik dari Pihak PERBASI PengKot/ PengKab maupun juga Pihak PERBASI PengProv.

“Dimana hal tersebut juga di SAH kan dan dituangkan
dalam sebuah Keputusan Daerah dan sifatnya tidak memberatkan. Adapun mengenai Hasil dari Keputusan tersebut, dapat dilaporkan segera kepada PP PERBASI. Sedangkan pelaksanaan perijinan/ kompetisi tersebut BERLAKU BAGI SELURUH AJANG KOMPETISI, baik Bolabasket 5×5, Bolabasket 3×3, dan juga Bolabasket e –
Sport”. Terang Evi pada Jumat 29 Maret 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed