Di Penghujung Ramadan 1445 H, Young Lawyer Committe Sidoarjo Gelar Pembagian Takjil, Bukber Hingga Santunan Anak Yatim.

Berita49 views

MC, Sidoarjo- Berbagi takjil memiliki kemuliaan yang besar dalam Islam, terutama selama bulan Ramadan. Takjil adalah makanan atau minuman ringan yang disediakan untuk membatalkan puasa. Menyediakan takjil bagi orang lain yang sedang berpuasa memiliki keutamaan yang salah satunya membantu mempererat ikatan sosial, amal kebajikan yang dianjurkan dalam Islam.

Berbagi takjil tidak hanya memberi manfaat secara material kepada orang yang menerimanya, tetapi juga membawa keberkahan dan keutamaan bagi mereka yang memberikan.

Seperti hal nya yang dilakukan oleh Young Lawyer Committe (YLC) Sidoarjo bersama PC Peradi (Perhimpunan Advokat Indonesia) Sidoarjo yang menggelar pembagian takjil di kawasan Ruko Graha Anggrek Regency Pagerwojo Sidoarjo.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Minggu 7 April 2024 tersebut membagikan ratusan kotak nasi kepada warga maupun masyarakat yang sedang melintas.

Ketua YLC Sidoarjo M. Isnadi S.H. didampingi ketua DPC Petadi Sidoarjo Yunus Susanto mengatakan bahwa YLC Sidoarjo Sidoarjo pada hari ini (7/4/2024) tidak hanya membagikan takjil, tetapi juga terdapat kegiatan bhakti sosial lainnya.

“Pada hari, Kami berbagi rezeki di bulan ramadan, antara lain di panti asuhan Al Hannan Pondok Jati Sidoarjo. Yang pengurus nya merupakan anggota DPC Peradi Sidoarjo Yaitu bapak Nugroho”. Terangnya.

“Kita melaksanakan santunan 25 anak yatim serta membagikan takjil 300 kotak dalam bentuk makanan bagi warga/masyarakat yang ingin berbuka puasa”. Lanjutnya.

Tidak lupa selaku penanggung jawab acara, Isnadi mengapresiasi dan mengucapan rasa terima kasih kepada pihak pihak yang turut membantu kelancaran seluruh acara yang diselenggarakan pihaknya tersebut.

Acara ditutup dengan acara buka puasa bersama anggota DPC Sidoarjo. “Matur nuwun kepada masyarakat, donatur, pihak Panti asuhan, teman media, panitia dan pengurus yang telah membantu suksesnya acara tersebut”. Terang Isnadi.

Sedangkan, ibu Amiro selaku pengurus Panti Asuhan Al Hannan Pondok Jati Sidoarjo mengucapkan terima kasihnya atas sumbangan yang telah diberikan oleh Ketua YLC Sidoarjo beserta rombongan.

“Kami selaku pengurus Panti Asuhan Al Hanan ini, mengucapkan banyak terima kasih atas atensi dan silaturahmi YLC Sidoarjo sore hari ini. Insyaallah yang menjadi niat baik, langkah panjenengan, dari rumah maupun dari kantor menuju Panti Asuhan al Hanan ini dicatat oleh Allah sebagai amal Shalih yang bisa menjadi wasillah Bapak Ibu semuanya untuk mendapatkan rahmat dari Allah SWT”. Ungkapnya.

“Serta semoga selalu dilimpahkan oleh Allah kesehatan dhohir batin, diberikan oleh Allah keselamatan, umur manfaat , umur yang barokah ,rizki yang berlimpah, rezeki yang barokah, putra-putri yang soleh soleha, putra-putri yang membawa manfaat di dunia dan akhirat”. Ungkap Amiro.

Sedangkan salah satu pengendara Fatoni yang menerima takjil dari acara tersebut mengkapkan rasa terima kasihnya serta turut mendoakan penyelenggara diberi rezeki yang berlipat ganda.

“Matur nuwun atas takjil yang diberikan, semoga penyelenggara diberikan kemudahan dan kelancaran segala urusannya, diberikan riski yang berlipat serta dikabulkan seluruh khajadnya”. Ungkap Fatoni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed