oleh

Akses Jalan Pipikoro Lumpuh Total, Sawah Di Desa Mamu Ludes Di Hantam Banjir, Warga Minta Perhatian Pemerintah.

Mediacentral-Sigi, Di hantam banjir dan longsor , masyarakat dari empat desa di kecamatan Pipikoro kabupaten Sigi, sampai hari ini selasa 23/4/2024 aktivitasnya lumpuh total Jalan penghubung putus.


Mulai tanggal 21/4/2024 dari empat desa diwilayah timur Pipikoro diguyur hujan kondisinya sangat parah, seperti jalan dan jembatan putus, sawah tinggal menunggu waktu panen di Desa Mamu ludes dihantam banjir .
Diperkirakan ratusan motor sementara ojek yang mengangkut hasil bumi dari desa Kalamanta tanggal 22/4 menuju ke Kulawi Selaatan dan Palu, tidak bisa lewat karena akses jalan penghubung utama putus dihantam longsoran.
Erson Landu yang menjabat sebagai kepala desa kalamanta mengatakan, untuk saat ini warga yang mau menuju ke empat desa seperti Banasu,Mapahi, Mamu dan Kalamanta, tidak bisa lewat. Semua akses penghubung jalan dan jembatan putus lumpuh total, sekarang hanya bisa saling komunikasi menggunakan telfon.
Dengan kejadian ini Erson Landu berharap dapat perhatian dan cepat teratasi , sehingga dapat beraktivitas kembali masyarakat. (R)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed