oleh

Responsif, Polsek Kulawi Bantu Bersihkan Material Tanah Longsor Yang Menutupi Jalan

-Berita, Daerah-15 views

Media central info-SIGI,- Polsek Kulawi Polres Sigi kembali melakukan aksi sosial, kali ini personel Polsek kulawi yang dipimpin Kapolsek Kulawi Ipda Johan Efendi melakukan pembersihan material longsor yang menutupi akses jalan di Desa Moa Kecamatan Kulawi Selatan Kabupaten Sigi. Sabtu (04/05/2024) pagi.

Bencana alam tanah longsor tersebut terjadi diakibatkan oleh tingginya curah hujan pada hari kamis tanggal 2 Mei April 2024 sekitar pukul 17.00 Wita, sehingga akses jalan menuju Desa Moa Kecamatan Kulawi Selatan tertimbun longsoran tanah dan tidak dapat dilalui oleh kendaraan.

Setelah mendapat laporan dari masyarakat pada hari Jumat 3 Mei, Kapolsek Kulawi bersama personelnya langsung melakukan penanganan awal dengan melakukan upaya pembersihan secara manual dengan alat seadanya dibantu oleh masyarakat setempat agar akses jalan dapat dilalui oleh pengguna jalan dengan keadaan darurat.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kulawi Ipda Johan Efendi mengatakan bencana alam tanah longsor yang terjadi wilayah Kulawi Selatan ini disebabkan intensitas curah hujan yang cukup tinggi.

“Saat ini, untuk dapat melewati jalan penghubung menuju Desa Moa Kecamatan Kulawi Selatan, sepeda motor harus diangkat.” Ucap Kapolsek.

“Kami mengimbau warga setempat untuk tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi longsoran baru, begitupula bagi warga yang berupaya untuk melintas.” Imbau Kapolsek.

Diketahui perjalanan dari mapolsek kulawi menuju ke lokasi bencana alam tersebut menempuh jarak kurang lebih 75 km dengan waktu tempuh sekitar 4 jam perjalanan menggunakan kendaraan roda dua.(Humas Polres)
(ALi),.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed