Longsor dan Pohon Tumbang Ganggu Arus Lalulintas, Polsek Kulawi Lakukan Pengaturan

Berita, Daerah22 views

Media central info-SIGI,- Kapolsek Kulawi bersama personel polsek bergerak cepat melakukan tindakan kepolisian berupa pengaturan arus lalu lintas (lalin) di lokasi pembersihan material tanah longsor dan pohon tumbang yang menutupi jalan poros di Desa Sungku, Kecamatan Kulawi, Sigi. Kamis (09/05/2024) malam.

Kapolsek kulawi Ipda johan Efendi mengatakan tanah lonsor dan pohon tumbang menutupi jalan penghubung antara Kecamatan Kulawi dan Kulawi Selatan. Personel polsek bersama intansi terkait dan pemdes setempat telah melakukan pembersihan dengan menggunakan alat berat (excavator).

“Begitu tiba di lokasi, personel Polsek Kulawi langsung melakukan pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi penumpukan kendaraan, sementara material longsor dan pohon tumbang sedang dibersihkan.” Ujar Kapolsek

Ia menjelaskan penyebab tanah lonsor dan pohon tumbang curah hujan dengan intensitas yang tinggi sehingga membuat konstruksi tanah menjadi gembur.

“Diduga karena curah hujan sangat meningkat, sehingga mengakibatkan pohon tumbang dan tanah longsor menutupi badan jalan. Kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa.” Ujarnya.

Selanjutnya Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati di jalan karena cuaca kurang baik saat ini.

“Apabila sedang berkendara terjadi hujan deras, lebih baik berhenti terlebih dahulu di tempat yang aman dari tempat longsor dan pohon tumbang, demi menjaga keselamatan saat berkendara.” Imbaunya.jurnalis,.(ALi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed