oleh

DPRD Jatim Hartoyo Apresiasi Pemprov Jawa Timur Dalam Mempersiapkan Atlet Di Event Olahraga.

MC,Surabaya- Anggota DPRD Jatim Hartoyo memuji Pemerintah Provinsi Jatim dalam mempersiapkan para atlet untuk berkompetisi di pesta olahraga Porprov, PON dan SEA Games dengan matang. Menurutnya Pemprov Jatim mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang dengan target meraih juara umum dievent evwnt tersebut.

“Saya mengapresiasi kebijakan program Pemprov Jatim yang melibatkan semua instansi pemerintahan. Terutama OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Bukan hanya bagaimana atlet harus berjuang dan bermain maksimal, karena kita mentargetkan untuk bisa meraih juara umum. Tetapi pemprov Jatim melibatkan OPD untuk mengawal, mendampingi dan sekaligus memberikan segala fasilitas kebutuhan atlet,” tegas wakil ketua DPD partai Demokrat Jatim ini.

Anggota komisi E DPRD provinsi Jatim tersebut menuturkan, meskipun di beberapa bidang olahraga pemprov Jatim unggul dari provinsi lain, tetapi skala prioritas adalah mengutamakan kepentingan para atlet di semua Cabor (Cabang Olahraga).

“Yang kita utamakan adalah para atlet. Tidak ada skala prioritas. Kita perlakukan sama. Semua punya target, semua punya kepentingan untuk menang. Karena itu, tugas utama OPD adalah bagaimana membuat para atlet ini bersemangat untuk berlatih dalam meningkatkan prestasinya. Atlet mereka nyaman dan bisa konsentrasi, fokus pada tugas utamanya untuk menjadi pemenang,” terang Dr Hartoyo SH MH.

Menurut Hartoyo, Pemprov Jatim bahkan sudah ancang-ancang mempersiapkan para atlet di ajang pesta olahraga SEA Games.

“SEA Games ke 33 di Thailand tahun 2025 mendatang, juga sudah kita persiapkan. Dalam pesta olahraga tersebut, Alhamdulillah Jatim memiliki atlet terbanyak yang meraih Medali emas, perak dan perunggu. Target kita, Indonesia menjadi juara umum,” tukasnya.

Hartoyo menyebutkan, atlet Jatim dipersiapkan dengan matang, difasilitasi, di dampingi, agar perjuangan para atlet untuk meraih juara, mereka tidak merasa sendirian.

“Kebijakan pemprov Jatim inilah yang kita harapkan bisa memacu semangat para atlet. Berjuang itu berat, karena itu dengan adanya kehadiran kita diantara mereka, semoga bisa harmonis, bisa berkolaborasi dengan cantik untuk menciptakan prestasi bersama-sama. Atlet senang, kita juga bangga,” pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa, SEA Games adalah pesta olahraga multicabang terbesar untuk kawasan Asia Tenggara. Negara tuan rumah seperti Vietnam yang menghelat SEA Games di tahun 2021 dan Phnom Penh menggelar SEA Games di tahun 2023.

Sementara hasil rapat Federasi SEA Games menunjukkan dua keputusan tuan rumah untuk pergelaran di 2025 dan 2027. Tuan rumah SEA Games 2025 adalah Thailand. Pelaksanaan di Thailand adalah yang ke-33. Pada 2027, giliran Malaysia menjadi tuan rumah SEA Games. Malaysia menggelar SEA Games untuk pelaksanaan kali ke-34.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed