oleh

Beginilah Nasib Warga 4 Desa Terisolasi Selama Satu Bulan , Bangun Jalan dan Jembatan Hanya Gunakan Tenaga Manusia.

Mediacentral.info-Sigi, Sebagian besar warga masyarakat dari empat desa kecamatan Pipikoro kabupaten Sigi, terisolasi selama satu bulan, akibat bencana membuat putusnya jalan dan jembatan utama.


Hingga saat ini kamis 16/5/2024 warga dari empat desa tersebut, tidak dapat melewati akses jalan dan jembatan utama penghubung, keadaan seperti ini melumpuhkan aktivitas termasuk perekonomian. Selama ini warga setempat bergotong royong melaksanakan pembukaan jalan dan jembatan, hingga dapat menghubungkan ke desa lain. Terlihat video kegiatan gotong royong membangun jembatan dari kayu yang dikirimkan warga desa kepada wartawan mediacentral.info pada kamis 16/5/2024.
Mengorbankan waktu dan tenaga demi terbuka akses jalan transportasi walaupun hanya menggunakan alat seadanya, salah satu warga menyebutkan di pesan whatshap ‘’ ada 170 warga yang saat ini bekerja membangun jembatan akses utama, alat digunakan seperti Rotan dan kabel labrang untuk menarik kayu, hari pertama dua gelagar ( sebuah batang kayu berukuran panjang) dan selanjutnya akan dikerjakan besok’.
Pekerjaan mereka di target hari sabtu 18/5 selesai, untuk bantuan belum tembus sampai hari ini, masih ada di desa Gimpu dan Peana, bantuan tersebut dari devisi yang diterima masyarakat. Harapan warga kepada pemerintah daerah dapat memperbaiki akses jalan agar kembalinya perputaran perekonomian bisa lancar kembali dalam memenuhi kebutuhan hidup.( red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed