oleh

Lapangan Pemkab Gresik Ramai Dihadiri Ratusan Orang Ada Apa?”

Mediacentral,Gresik, Kapolres Gresik beserta jajaran hadir dalam upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas red) ke-116 tahun 2024 yang digelar di lapangan Pemkab Gresik. Upacara diikuti oleh personel TNI Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan perwakilan dari berbagai instansi juga upacara serupa dilaksanakan di halaman Polres Gresik. (20/5/24)

Peringatan Harkitnas tahun ini mengangkat tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas”. tema dipilih sebagai semangat untuk bangkit bersama dan bersatu demi mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia, yaitu mencapai Indonesia Emas.

Upacara diwarnai dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan naskah pancasila dan UUD 1945, sambutan dari Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya Inspektur Upacara Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani menyampaikan” Hari kebangkitan nasional merupakan momen mengenang lahirnya organisasi Budi Utomo yang menjadi tonggak awal kebangkitan ide-ide kebangsaan dan menjadi sarana memajukan pendidikan rakyat Indonesia”.ujarnya

“Kita kini berada di fase kebangkitan kedua, melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi dan inovasi yang pesat di era ini,” imbuh Bupati Gresik.

Ditambahkan oleh Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom” Kami mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu dan bahu-membahu dalam membangun bangsa.Mari kita jadikan momen Hari Kebangkitan Nasional sebagai momentum memperkuat persatuan dan kesatuan, serta bersama-sama membangun Indonesia yang maju, adil, dan sejahtera,”.pungkasnya. (dwi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed