oleh

Animo Peserta Tinggi, Turnamen Bulutangkis Piala Gubernur Jatim Diharapkan Digelar Rutin.

-Berita-12 views

MC, Surabaya- Turnamen Bulutangkis Piala Gubernur Jatim 2024 resmi berakhir. Ratusan pemenang dari berbagai kelas menerima hadiah dengan total Rp 250 juta.

Salah satu pemenang yang berkesempatan diberikan secara langsung oleh PJ Gubernur Jatim Adhy Karyono adalah Juara 1 kelas di Tunggal Putri Dewasa Zahra Rahma Kartina dari klub Pelatkot Tangerang Selatan, Sedangkan Juara 2 diraih Gabriela Melani dari Klub Pupuk Kaltim Bontang dan juara 3 diraih Saifi Rizka dari klub Mutiara Kardinal Bandung.

Untuk pemenang lainnya di kelas lainnya yakni Ganda Putra Dewasa, Juara 1 diraih pasangan Alwi Mahardhika- Moch. Juan dari klub Mely Sport Badminton. Sedangkan Juara 2 diperoleh pasangan Alfeedo Mesdila-Rian Cannavaro sari klub Mansion Sport dan juara 3 diraih Emanuel Joseph-Michael Owen klub Djarum Kudus.

Di Kelas Tunggal Putra Dewasa juara 1 diraih Jelang Fajar klub Tjakrindo Master Sony Dwi Kuncoro, Juara 2 oleh M. Fachri Akbar klub Mutiara Kardinal Bandung dan Juara 3 M Rizki Akbar Tjakrindo Master Sony Dwi Kuncor.

Dalam kesempatannya juara 1 Ganda Putra Dewasa, pasangan Alwi Mahardhika didampingi Moch. Juan mengungkapkan merasa sangat senang dan bangga bisa memenangkan turnamen tersebut.

Dirinya mengatakan bahwa event ini merupakan ajang regenerasi dan harus dilaknakan secara rutin kedepannya.

“Kami sangat bangga dan senang bisa meraih juara satu di kelas ganda putra dewasa. Kita sudah persiapkan sebulan dua bulanan lalu berlatih buat pertandingan ini. Akhirnya kita meraih juara dan memenuhi target”. Ungkap Alwi Mahardhika.

“Terima kasih untuk panitia penyelenggara Pemprov Jatim dan PBSI jatim, Para sponsor klub kami, Pelatih kami. Harapan kami event ini di gelar rutin setiap tahunnya, Menurut saya event ini merupakan ajang regenerasi”. Ungkap Alwi.

PJ Gubernur Jatim mengapresiasi PBSI Jawa Timur atas suksesnya penyelenggaraan turnamen Bukutangkis Piala Gubernur 2024. Hal itu disampaikannya pada sesi penyerahan piala bagi pemenang turnamen pada Sabtu 25 Mei 2024 di GOR Sudirman Surabaya.

Seperti yang disampaikan PJ Gubernur Adhy Karyono bahwa evwnt ini merupakan event nasional swasta yang terbesar dari segi jumlah peserta yakni 1.692 pendaftar.

“Itupun kalau nggak dibatasi maka lebih dari 2000 dan ini terbanyak di kompetisi nasional swasta yang dihadiri oleh masing-masing klub di seluruh Indonesia”. Terang Adhy Karyono.

“Dengan itu saya apresiasi kepada pengurus PBSI Jawa Timur yang memang kami sudah izinkan untuk yang ketiga kalinya dan mudah-mudahan dengan Animo masyarakat, peserta yang banyak ini tahun depan kita akan yakin lagi untuk ditingkatkan baik dari sisi penyelenggaraan, dan juga Hadiah”. Terangnya.

Selain itu, Adhy mengatakan bahwa dengan event tersebut ini menunjukkan cabang olahraga bulutangkis merupakan cabang olahraga andalan. Dan hal ini merupakan ajang untuk seleksi pembibitan calon-calon atlet Jatim ke depan untuk menghadapi Pesta olahraga, salah satunya adalah PON.

“Dalam kesempatan ini, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pemilik klub, pelatih dan juga para pemain yang betul-betul memandang bahwa kompetisi Piala Gubernur bulutangkis Jawa Timur itu menjadi spesial”. Lanjutnya.

“Dan kita sedang mempersiapkan semua dan konsentrasi kita dalam waktu dekat adalah PON 2024 di Sumatera Utara dan Aceh. Yang tentu salah satunya adalah cabang bulutangkis, mudah-mudahan dengan pembinaan olahraga yang tidak hanya dari pemerintah nasional tetapi juga dari swasta bisa dilaksanakan dengan baik”. Terang Adhy Karyono.

Sebelumnya diketahui bahwa event Piala Gubernur Jatim diikuti peserta yang berasal dari klub-klub se-Indonesia. Klub besar d Indonesia, seperti PB Djarum, Exist, Jaya Raya, Mutiara Cardinal dan lainnya ikut meramaikan di kejuaraan memperebutkan hadiah total Rp 250 juta ini.

Sebanyak 1.692 pebulutangkis itu tampil di 24 katagori yang dipertandingan di Kejuaraan Bulutangkis Piala Gubernur Jatim 2024. Mulai katagori usia dini, anak, pemula, remaja, taruna, dan dewasa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed