oleh

Kondisi Desa Mamu Setelah Bencana Banjir Dan Longsor Berharap Dapat Perhatian Khusus.

Mediacentral-Sigi, Bencana banjir yang telah terjadi di kecamatan Pipikoro kabupaten Sigi Tepatnya di empat desa yaitu, Desa Mamu, Banasu, Masewo dan Mapahi merupakan banjir terparah didaerah tersebut.

Sehingga mengakibatkan lahan perkebunan dan persawahan ludes dihantam banjir dan longsor, selain itu jalan dan jembatan putus, aktivitas warga lumpuh total selama 15 hari pada akhirnya berdampak ke perekonomian serta kebutuhan lainya.


Hal ini diterangkan langsung Yonathan Saludo selaku kepala desa Mamu ditemui wartawan di kediamanya hari ini 30/5/2024 menyebutkan, desa Mamu memiliki 116 kepala keluarga (KK), 368 jiwa hanya dua dusun mayoritas pekerjaan adalah bertani dan berkebun. Untuk persawahan siap panen 50 hektar dihantam banjir, perkebunan cacao ludes dibawah longsor kata Yonathan.


Jalan dan jembatan utama yang menghubungkan ke desa kecamatan maupun ke Palu, belum lama selesai diperbaiki secara manual menggunakan tenaga manusia secara bergotong royong, disini warga mengharapkan perhatian khusus dari Pemerintah dengan terdampanya banjir yang telah terjadi ketika itu. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed