oleh

Kapolres Sigi Kembali Hadir Bersama Jemaat Bala Keselamatan, di Mako Brimob

-Berita, Daerah-12 views

Mediacentral info-Sigi, – Kepala Kepolisian Resor Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. kembali hadir bersama jemaat Bala Keselamatan (BK) pada Kamis (30/05/2024), dalam kegiatan Ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dalam rangka memperingati HUT Gereja Bala Keselamatan Ke-130 Tahun di Indonesia, yang dipimpin Jenderal BK Lyndon Buckingham, pimpinan tertinggi Jemaat BK internasional, bertempat di Desa Mako Brimob Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi.

Turut hadir dalam Ibadah antara lain Gubernur Prov. Sulawesi Tengah diwakili oleh Wakil Gubernur Drs. H. Ma’mun Amir, Ketua FKUB Prov. Sulteng Prof. KH Zainal Abidin, Wakil Bupati Sigi Dr. Samuel Yansen Pongi, S.E.,M.Si, pimpinan pelayanan internasional gereja BK, unsur pelayanan gereja BK di Sulawesi Tengah, Kota Palu, dan Sigi, serta para jemaat Bala Keselamatan.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur, menyambut baik dan memberi apresiasi kepada saudara-saudara umat Kristiani, yang hari ini melaksanakan ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dalam rangka memperingati HUT Gereja Bala Keselamatan Ke-130 Tahun, dengan harapan semoga kegiatan ini berjalan tertib dan khidmat sehingga membawa keteduhan, kedamaian dan kesejahteraan bagi umat Nasrani, khususnya kepada jemaat Gereja BK di Sulawesi Tengah.
 
“Saya harapkan dapat menimbulkan kesadaran dan perilaku umat beragama yang toleran, saling mengasihi dan bekerjasama untuk gotong royong membangun daerah, khususnya Sulawesi Tengah”. Harap Wakil Gubernur.

Sementara itu Ketua FKUB Prov. Sulteng, Prof. K.H. Zainal Abidin, mengucapkan terimakasih kepada pimpinan tertinggi Balai Keselamatan yang sudah menyempatkan diri hadir di Sulteng.

“Mari kita saling menghargai antara umat beragama sehingga terjalin silaturahmi yang baik pula, Semua agama itu tidak sama tetapi di antara agama banyak persamaan di antara semua agama dengan saling menjunjung nilai-nilai kemanusiaan dan selalu saling toleransi sehingga kedepan negara kita selalu terjaga dan saling menghargai antara umat beragama”

Sementara itu, AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. selaku Kapolres Sigi Saat ditemui usai kegiatan menyampaikan kegiatan ibadah ini dilaksanakan untuk mempererat dan menjaga silaturahmi antara para jemaat dan Pemerintah Sulawesi Tengah serta Polri.

“Tidak lupa kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sigi terkait menjelang Pemilihan Kepala Daerah 2024 di Prov. Sulawesi Tengah, mari kita bersama-sama menjaga sitkamtibmas di wilayah kita.”

“Jangan mudah terpengaruh isu-isu ataupun berita hoaks terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah 2024 di Prov. Sulawesi Tengah, khususnya di Kabupaten Sigi.” Imbau Kapolres.
Jurnalis,.(ALi).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed