oleh

Ketua Panitia Tarung Derajat Piala Walikota Surabaya Kompol M. Sholeh Harapkan Event Ini Lahirkan Atlet Kelas Nasional & Internasional.

-Berita-55 views

MC, Surabaya- Menyemarakkan Hari Jadi Kota Pahlawan, Pengurus cabang Tarung Derajat Surabaya menggelar event kejuaraan Daerah Pila Walikota ke VI di Gelanggang Remaja Surabaya pada Sabtu 1 Juni 2024.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Panitia Tarung Derajat piala Walikota Surabaya Kompol M. Sholeh bahwa event ini diikuti ratusan peserta bukan hanya dari Surabaya, tetapi dari berbagai daerah di Jatim.

Pria yang juga menjabat Kapolsek Wonocolo Polrestabes Surabaya ini, berharap bahwa melalui event tersebut bisa muncul bibit bibit atlet dari kota Pahlawan dan bisa berkembang di Jawa Timur, Nasional maupun Internasional.

“Event ini dilaksanakan selama 2 hari 1-2 Juni 2024. Jadi Tujuannya adalah untuk membina bibit-bibit atlet untuk mempersiapkan di event-event yang lebih besar, baik segala regional maupun nasional bahkan internasional”. Terang Kompol Sholeh.

“Jumlah peserta 188 yang meliputi dari seluruh satuan latihan di seluruh Surabaya serta dari beberapa kota yakni Jombang, Gresik, Mojokerto bahkan Kediri dan Malang”. Lanjutnya.

“Selain itu ada beberapa satuan khusus seperti dari Angkatan Laut Koarmada Timur. Jadi ada beberapa kelas yang dipertaruhkan ada 6 kelas yang dari usia dini Junior dan senior. Usia paling kecil kurang lebih kelas 6 SD”. Sambungnya.

Kompol Sholeh menceritakan asal usul Tarung Derajat ini merupakan olahraga beladiri yang memang diciptakan di Indonesia yang diciptakan dari Jawa Barat yang hingga saat ini telah berkembang Indonesia maupun mancanegara.

“Jadi Tarung Derajat ini dilahirkan dan diciptakan oleh guru besar Ahmad Derajat yang berada di Jawa Barat di Bandung waktu itu. Yang sekarang berkembang sampai dengan nusantara bahkan ke luar negeri. Dan ini jadi beladiri asli khas Indonesia”. Sambunganya.

“Penilaian Bela diri ini lebih pada keseluruhan teknik. Jadi ada pukulan, tangkisan, tendangan bantingan dan kuncian”. Terangnya.

Dalam kesempatannya, Kompol Sholeh berpesan kepada para peserta, bahwa melalui Tarung Derajat ini, para pemuda bisa membangun mental untuk menjadi lebih tangguh dan bermental kesatria.

“Saya berpesan rapkan adik-adik semuanya Mari berlatih atau ikut olahraga beladiri Tarung Derajat ini tujuannya untuk membangun mental kita agar lebih baik membangun mental , menjadi ksatria dan tidak terpengaruh dengan kenakalan remaja dan narkoba, itu harapan kita. Sehingga bibit pemuda dan anak anak Indonesia menjadi bibit unggul dan menjadi Indonesia emas”. Lanjutnya.

“Serta dengan event ini timbul atlet yang berpotensi yang bisa mengangkat nama baik Indonesia di Kancah internasional. atau mengangkat nama baik Surabaya maupun Jawa Timur di tingkat nasional dan regional”. Terang Kompol M. Sholeh.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed