oleh

Dukung Pendidikan di Sigi, Kapolres Sigi Hadiri Pelepasan Siswa Angkatan Pertama Yayasan Sukma

-Berita, Daerah-10 views

Mediacentral.info-Sigi, – Senin (03/06/24) Kapolres Sigi, AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. mewakili Kapolda Sulteng menghadiri Pelepasan Siswa angkatan pertama serta penandatanganan MOU Yayasan Sukma dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah bertempat di Sekolah Sukma Bangsa Sigi.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdi Mastura, Direktur Eksekutif Yayasan Sukma Ahmad Baedhowi, Ketua Yayasan Media grup Ali Sadikin, Ketua DPRD Provinsi Sulteng diwakili oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulteng Dr. Ir. Alimuddin Paada, Kajati Sulawesi Tangah diwakili oleh Asdatun Hartadhu Christianto S.H.,M.H., Kadis Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah Yudiawati Vidiana W. S.Km., M.Kes, PJ. Bupati Donggala Moh. Rifani, S.Sos., M.Si.

Turut hadir Forkopimda Kab. Sigi, Kepala Desa Maku, Kepala Desa Kaleke serta Dewan guru dan siswa-siswi Sekolah Sukma Bangsa Sigi.

Dalam sambutannya Gubernur Prov. Sulawesi Tengah mengatakan Pendidikan di Provinsi Sulawesi Tengah harus diutamakan dengan hadirnya sekolah Sukma Bangsa di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah dan berharap dapat membantu Pemerintah dalam memajukan pendidikan di wilayah Sulawesi Tengah. Pemerintah akan terus mendukung jalannya pendidikan di sekolah-sekolah di wilayah Sulawesi Tengah.

“Provinsi Sulawesi tengah khususnya wilayah Kabupaten Sigi merupakan wilayah yang strategis untuk pertanian dimana kondisi tanah dan cuaca sangat mendukung, diharapkan di sekolah Sukma Bangsa Sigi dapat mengembangkan pertanian dan mungkin juga dapat menanam seperti anggur di lingkungan sekolah.” Lanjut Gubernur.

“Dukungan anggaran Pemerintah terhadap kemajuan pendidikan di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah merupakan hal yang utama.”

“Kepada para siswa agar rajin membaca dan memanfaatkan fasilitas yang ada di sekolah agar ke depannya tidak menjadi penonton di tanah kita sendiri.” Imbaunya.

Sementara itu, usai Kegiatan Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. saat ditemui mengatakan pendidikan merupakan suatu yang sangat Penting bagi generasi muda demi menuju indonesia Emas 2045.

“Para generasi muda harus mendapatkan pendidikan yang layak sehingga kedepannya negara kita memiliki generasi penerus bangsa yang unggul dengan SDM yang baik.” Ujar Kapolres.

“Kami akan selalu mendukung dan mensupor program pemerintah terkait pendidikan di Indonesia Khususnya di Sulawesi Tengah.” Tutup Kapolres Sigi.jurnalis,.(ALi).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed