oleh

Ratusan Rumah Tidak Layak Huni di Sigi dapat Bantuan Rehab

-Berita, Daerah-35 views

Media central info-Sigi – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sigi terus mengulirkan bantuan peningkatan kualitas rumah bagi masyarakat dari yang sebelumnya tidak layak huni, menjadi layak huni.

Demikian diungkapkan Sekretaris Dinas (Sekdis) Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Sigi Hidayat, S.ST kepada awak media baru-baru ini.

Menurut Hidayat, Program Peningkatan Kualitas Rumah ini menunjukkan kehadiran pemerintah dalam membantu merenovasi rumah masyarakat secara gotong royong, supaya layak huni, meliputi 2 komponen kegiatan untuk pembelian bahan, dan upah kerja senilai Rp 20 juta, dengan sumber pembiayaan dari Insentif Fiskal (APBN).

” Untuk tahun ini sebanyak 12 Desa, mendapatkan bantuan peningkatan kualitas rumah, dengan total sebanyak 227 unit, yang tersebar di 6 Kecamatan,” ujar Hidayat.

Sejauh ini tahapannya sudah dilakukan verifikasi calon penerima, termasuk administrasi, teknis. Dan diperkirakan awal Juli untuk proses pelaksanaannya,” tambahnya.

Ia mengatakan, selain peningkatan kualitas rumah, ada sekitar 24 unit pembangunan baru untuk relokasi pasca bencana banjir di Desa Sejahtera Kecamatan Palolo dan 4 unit rumah stimulan di Desa Sibalaya Selatan Kecamatan Tanambulava.

“Kedepan, dengan pengganggaran yang ada, kita masih ada target sekitar 100 lebih rumah rusak berat yang kemarin tidak bisa dibiayai stimulan di beberapa desa itu, akan di arahkan ke Pombewe,” bebernya. Jurnalis,.(ALi).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed