Pembangunan Talud Jalan Desa Kalang, Harapan Untuk Kemajuan Ekonomi Masyarakat

Berita, Daerah3 Dilihat

Mediacentral-Magetan, Pembangunan Talud jalan desa menuju sawah yang saat ini sudah dilakukan perbaikan oleh pihak Pemerintah Desa Kalang yang berlokasi di RT. 3 RW. 04 Dusun Kacangan, Desa Kalang, Kecamatan Sidorejo Kabupaten Magetan Jatim dengan panjang 150 m kanan kiri, lebar 3,5 m, merupakan kegiatan pembenahan diri untuk kemajuan desanya.


Dalam hal ini adalah pembangunan talud jalan desa menuju sawah yang kedepan arahnya diharapkan bisa berimbas pada geliat ekonomi masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Suwardi selaku Kepala Desa Kalang waktu ditemui awak Berita dikantornya, pada Rabu (12/6/2024) pagi.


Sebagaimana diketahui bahwa Pemerintah Desa Kalang melaksanakan pembangunan infrastruktur Talud Jalan tersebut melalui anggaran BKKD sebesar 50 juta rupiah pada tahun anggaran ini.

Dengan pengerjaan kegiatan berupa pembangunan talud jalan desa menuju sawah.
Dibeberkan pula selain pembangunan talud jalan menuju sawah yang berfungsi sebagai kegiatan perekonomian desa, kedepannya juga direncanakan memiliki fungsi ekonomis dari berbagai infrastruktur yang dibangun. Yang tentunya guna mendukung ekonomi masyarakat kedepannya.


“Jadi talud jalan itu selain sebagai sarana tranportasi juga untuk memperlancar petani yang mengangkut hasil dari sawah, kedepannya nanti diharapkan memiliki berbagai fungsi, antara lain penggerak ekonomi, ” katanya menjelaskan.
Diakhir pertemuan Suwardi juga menyampaikan bahwasanya kedepan di tahapan tahun anggaran berikutnya tetap akan memprioritaskan dalam mengalokasikan pembangunan selanjutnya. Dengan harapan pelaksanaan tersebut nantinya memberi hasil maksimal, demi kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat desanya. (Supari)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed