Beri Manfaat Akses Jalan, Pemdes Baleasri Bangun Rabat Beton

Berita, Daerah7 views

Mediacentral-Magetan, Program pembangunan infrastruktur jalan terus dilakukan oleh Pemerintahan Desa Baleasri Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan Jawa Timur.

Seperti kali ini, dengan menggunakan anggaran Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) Kabupaten Magetan tahun 2024 senilai 130 juta, yang dilaksanakan melalui TPKD (Tim Pelaksana Kegiatan Desa) berupa pembangunan rabat jalan.

Diketahui pembangunan tersebut berada di wilayah Dukuh Duwet Sewu RT 07 RW 04. Ini merupakan salah satu titik dari bantuan anggaran BKKD tersebut. Memang pembangunannya sangat penting untuk diprioritaskan, karena selain memiliki banyak manfaat, jalan tersebut merupakan jalan tembusan antar dusun. Tak hanya itu, manfaat lainnya juga mempermudah atau memperlancar masyarakat beraktivitas, terutama dibidang pertanian. Sebagaimana yang dikatakan Juremi, kepala desa Baleasri pada Jum’at (28/6/2024) diruang kerjanya.

Menurutnya pula, area jalan tersebut sangat rawan bagi pengguna jalan, karena kondisi jalan yang bebatuan,licin, dan curam, sehingga harus ekstra hati-hati melaluinya. “Dan alhamdulilah sekarang sudah kita laksanakan pembangunannya, semoga lancar dan cepat terselesaikan, “ucap Juremi.

Lebih lanjut ia berharap, jalan yang saat ini sedang dikerjakan pembangunannya dapat dipergunakan dan dipelihara dengan baik. Dengan harapan kedepan bisa menunjang kelancaran roda perekonomian dan juga kesejahteraan warga masyarakat.

Sementara itu, menanggapi pembangunan rabat jalan tersebut, warga ikut bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Desa Baleasri. Sebab menurutnya jalan itu sangat bermanfaat bagi semua warga setempat maupun masyarakat luas.

“Kami sangat bersyukur, karena meringankan beban kami saat beraktifitas di kebun maupun kegiatan lainya,” Pungkas warga sekitar. (ek/spr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed