50 Bintara Muda Polri Dilepas Polres Gresik Siap Mengabdi Kepada Masyarakat

Berita, Daerah6 Dilihat

Mediacentral- Gresik, – 50 bintara polri dilepas polres gresik dari Diktuk Bintara Polri Gelombang 1 Tahun 2024 SPN Polda Jatim dan mereka telah menyelesaikan masa laihan kerja (latja red).

Prosesi pelepasan 50 bintara muda polri ditandai dengan upacara penutupan latja yang digelar di rupatama sarja arya racana.(4/7/24).

Dalam upacara pelepasan bintara polri dipimpin oleh Wakapolres Gresik Kompol Danu Anandhita Kuncoro Putro mewakili Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menyampaikan,” bahwa latja ini merupakan bagian penting dari kurikulum pendidikan polri untuk membekali para bintara baru dengan pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat”.ujarnya

“Latja ini menjadi pembulatan bagi para bintara untuk mengaplikasikan pelajaran yang didapat di pendidikan ke dalam tugas-tugas di lapangan, seperti intel, reskrim, binmas, samapta, dan lalu Lintas,”.tukas perwira satu melati dipundak.

Lanjut Wakapolres Gresik,”kami mendapat amanah untuk membimbing 50 bintara diktukba selama pelaksanaan latja yang berlangsung dari tanggal 2 Juni hingga 3 Juli 2024 dan kami mengapresiasi para bintara yang telah mengikuti latja dengan baik serta sungguh-sungguh.selain itu juga kami berharap ilmu yang didapat selama Latja dapat bermanfaat dalam pengabdian mereka sebagai anggota Polri nantinya”. tuturnya

“Diharapkan melalui Latja ini, para Bintara dapat menjadi Polri yang profesional, bermoral, dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Wakapolres Gresik.

Sementara itu pengamatan awak media dilapangan, prosesi upacara penutupan latja menandakan berakhirnya masa pelatihan siswa diktuk bintara polri, mereka selanjutnya akan disiapkan untuk dilantik menjadi anggota Polri dan memulai tugas pengabdiannya di berbagai wilayah di Indonesia.(DWI)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed