Tunjang Akses Ketahanan Pangan, Pemdes Bulu Lor Bangun Talud Jalan

Berita, Daerah7 Dilihat

Media Central Ponorogo, Pembangunan talud penahan jalan Desa Bulu Lor Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo, diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi kemudahan dan peningkatan ekonomi wilayah pertanian yang ada.

Sebagaimana di terangkan Agus Susanto alias mas Gejos panggilan akrab selaku kepala desa Bulu Lor yang ditemui pada Kamis (5/7/2024), bahwa pembangunan talud penahan jalan dengan volume 97 meter X1,3 meter tersebut menelan anggaran Dana Desa tahap dua untuk akses ketahanan pangan senilai Rp.84,107,000,.

Prioritas pembangunan di lokasi tersebut menurutnya memang sangat layak untuk di laksanakan pembangunan, mengingat bahwa pembangunan talud jalan yang ada sangat mendukung terpeliharanya akses ekonomi petani kedepannya.

“Jalan untuk usaha pertanian yang ada dilokasi Dukuh Ngimpik RT 02 RW 02 itu memang perlu mendapatkan perhatian, karena merupakan akses menuju areal pertanian yang sangat di butuhkan warga, “kata Kepala Desa Bulu Lor.

Masih menurutnya, bahwa dengan pembangunan talud di area jalan itu, akan mencegah terjadinya longsoran ataupun kerusakan jalan pertanian yang ada, sehingga memperlancar distribusi dari material kebutuhan petani maupun hasil panen.

Dan dengan luasan areal persawahan yang di jangkau jalan tersebut, maka dibutuhkan kepadatan tanah dan kelayakan jalan untuk memperlancar arus transportasi petani.

“Hektaran lahan persawahan yang akan terakomodir dari fungsi jalan tersebut, diharapkan pembangunan yang ada mampu memberikan dampak positif pada peningkatan ekonomi petani, “katanya.

Di tambahkannya memungkasi pertemuan singkat dengan awak Media Central, bahwa selain pada pembangunan talud penahan jalan yang telah usai pengerjaannya, Pemerintah Desa Bulu Lor juga telah melaksanakan beberapa titik kegiatan fisik yang pada intinya menitik beratkan pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.(ek)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed