Manfaat Rabat Jalan Beton, Sekarang Bisa Dirasakan Warga Desa Sundul

Berita, Daerah12 Dilihat

Media Central Magetan, Peningkatan infrastruktur guna memberikan dukungan terhadap pembangunan yang berorientasi pada penataan lingkungan, merupakan salah satu kegiatan yang sudah dilaksanakan Pemerintah Desa Sundul Kecamatan Parang Kabupaten Magetan Jawa Timur dalam meningkatkan sarana dan prasarana demi menunjang kelancaran transportasi.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Sunar selaku Kepala Desa Sundul, yang mengatakan mengenai pembangunan yang sudah dilaksanakan, akan membawa dampak positif kedepan, terutama bagi masyarakat.

“Manfaat selain terlihat bersih di lingkungan, masyarakat juga akan lebih merasa nyaman ketika melakukan aktivitas yang berhubungan dengan infrastruktur di wilayahnya, “kata Sunar saat ditemui di kantornya pada Jum’at (5/7/2024).

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa pembangunan rabat beton yang berlokasi di wilayah RT 14 RW 06, menggunakan anggaran penyerapan dari Dana Desa (DD) tahun 2024. Sebagaimana diketahui sebelumnya kondisi jalan dilokasi tersebut jalan rusak, banyak lubang dan tidak rata, sehingga di alokasikan skala prioritas untuk diperbaiki.

“Langkah ini kita lakukan tak lain untuk menjaga kondisi infrastruktur jalan supaya tetap pada kondisi baik. Otomatis bisa memberi manfaat dan kenyamanan masyarakat dalam melakukan mobilitas di berbagai bidang, “ucapnya waktu ditemui.

Selain itu, terkait pembangunan tersebut Sunar juga menjelaskan, bahwa pengerjaan rabat jalan bervolume 141×4 meter x 15 cm, senilai Rp,104,800,000 yang merupakan jalan lingkungan. Sedangkan rabat jalan satunya bervolume 84×275 meterx 12 cm sebesar Rp 56,275,000, yang merupakan jalan akses menuju persawahan.

Terhadap pembangunan rabat jalan beton yang ada dilingkungan tersebut, warga sekitar sangat mengapresiasi. Karena selain bisa dirasakan nyaman dalam beraktivitas, juga dari sisi pandangan terlihat rapi dan asri.Hal itu menandakan tingkat kepuasan kinerja Pemdes Sundul selama ini.

“Sebagai warga masyarakat kita semua sangat mengapresiasi pembangunan jalan ini, selain terlihat rapi, tentunya juga nyaman melewatinya, “Pungkas beberapa warga sekitar. (ek)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed