MUI Jatim Apresiasi Upaya Pemberantasan Narkoba Oleh Polda Jatim dan Jajarannya.

Berita7 Dilihat

MC,Surabaya- MUI Jatim Apresiasi upaya Polda Jatim dalam upaya pemberantasan narkoba. Dalam acara pemusnahan Barang bukti narkoba dan obat obatan terlarang pada Selasa 29 Agustus 2023 di Polda Jatim, MUI diwakilo H. Achsanul Haq selaku Ketua MUI Jatim bidang ukhuwah islamiyah dan ukhuwah antar umat beragama.

Kyai Achsanul Haq menyampaikan bahwa harus bersama sama dan bergitong royong dalam upaya membarantas narkoba di Indonesia dan Jawa Timur khususnya.

“MUI Jawa Timur amat sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Polda Jawa Timur dan jajarannya dalam memberantas narkotika dan obat-obatan terlarang”. Terang Achsanul Haq.

“Tentu institusi Polda kalau sendirian tidak akan mampu memberantas dan menumpas narkoba. Jadi seluruh lapisan warga masyarakat harus bersama-sama berpartisipasi dalam rangka memerangi narkotika dan obat-obatan terlarang ini. Agar supaya generasi penerus kita terselamatkan dari bahaya narkoba”. Lanjutnya.

Kyai Achsanul Haq juga menyampaikan bahwa MUI Jatim selama ini melalui organisasi sayapnya melakukan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba. Tak Lupa Kyai Achsan menyampaikan pesan pesan kepada kaum muda tentang narkoba.

“Ada organisasi atau sayap MUI Jawa Timur yang namanya Ganas Annar yakni gerakan nasional anti narkoba. dan organisasi ini terus bergerak memberikan edukasi kepada warga masyarakat agar supaya terbebas dari bahaya narkoba”. Terangnya.

“Kepada adik-adik remaja kaum milenial, usahakan selamatkan diri Anda dari terjerumus ke jurang narkoba, karena narkoba amat sangat membahayakan Masa depan kalian semua”. Pesan Achsanul Haq.

Diberitakan sebelumnya, Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) beserta jajaran menggelar pemusnahan barang bukti kasus narkoba Selasa (29/08/2023) pagi.

Pemusnahan barang bukti (BB), yang dilakukan hari ini yakni berupa Narkotika jenis sabu sebanyak 19, 668 Kg dan ribuan butir pil ekstasi.

Acara pemusnahan juga dihadiri Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Kejati Jatim, Ketua MUI Jatim, Kapolrestabes Surabaya, para PJU serta Forkopimda Jatim.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto menjelaskan, pemusnahan barang bukti narkoba hari ini merupakan hasil Operasi Tumpas Narkoba pada bulan Juli – Agustus – 2023

Kali ini, Polisi menangkap sebanyak 15 orang pelaku dan ditetapkan sebagai tersangka.

Kami akan melakukan tindakan tegas kepada para tersangka dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” kata Irjen Toni dihadapan para wartawan.

Saya ucapkan selamat dan apresiasi setinggi – tingginya kepada jajaran Satres Narkoba Polda Jatim beserta jajaran dan juga atas dukungan masyarakat, dan organisasi anti narkoba sehingga bisa melakukan pengungkapan ini,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Irjen Toni menyampaikan wujud komitmen Polri khusunya Polda Jatim dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba,” singkat Irjen Toni.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed