oleh

Tingkatkan Sarana Prasarana Infrastruktur Jalan Di Desa Pragak

-Berita, Daerah-38 views

MediaCentral-Magetan, Sebagai upaya pengembangan pembangunan desa, melalui Dana Desa tahap awal tahun 2024 ini, Pemerintah Desa Pragak Kecamatan Parang Kabupaten Magetan melaksanakan pembangunan peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur jalan.


Satu titik lokasi pembangunan diprioritaskan sekarang dalam masa pembangunan yaitu ; berupa pengecoran jalan berlokasi di Dusun Pragak RT 11 RW 07, menelan anggaran sebesar 120 juta rupiah. Volume pekerjaan panjang 297 , lebar 3 meter, ketebalan 0,1 m2 sumber anggaran dari dana DD.


Hal ini dilakukan untuk lebih bisa menunjang transportasi , serta sekaligus membantu kelancaran perekonomian warga masyarakat yang ada di wilayahnya. Sebagaimana hal tersebut diutarakan Sutrisno selaku kepala desa Pragak pada Sabtu (29/2/2024).


Di uraikan, bahwasanya mengenai titik lokasi yaitu berupa pengecoran jalan sedang dilakukan pembangunannya, yang memang harus diperbaiki, karena kondisi jalan sebelumnya rusak dan tidak rata.


“dari awal sebelumnya diprioritaskan pembangunannya, tujuannya untuk menjaga kondisi infrastruktur jalan supaya tetap pada kondisi baik, Otomatis masyarakat senang, dalam melakukan aktivitas.

terutama memperlancar dalam mobilitas transportasi, baik jalan pertanian maupun jalan penghubung antar desa, “tutur Sutrisno.


“Harapan saya yang jelas dari semua pembangunan tersebut, nantinya bisa memberi manfaat dan kenyamanan masyarakat dalam melakukan mobilisasi diberbagai bidang, terutama yang ada di wilayahnya, “imbuhnya.


“Sebagai warga saya sangat senang mas… karena nantinya jalan akan mulus, tentunya memudahkan kita dalam hal transportasi, ” ungkap salah satu warga. (Jurnalis Supari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed