oleh

Upaya Tekan Fatalitas Di Jalan, Pemprov Jatim Fasilitasi Pengangkutan Sepeda Motor Pemudik.

-Berita-13 views

MC, Surabaya- Pemprov Jatim menyediakan pengangkutan sepeda motor mudik. Melalui Dinas Perhubungan Jatim, mudik gratis pengangkutan sepeda motor ini, diberangkatkan langsung oleh Pj Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Bobby Soemiarsono, didamping Kadishub Jatim Nyono, di kantor Dishub Jatim, Jl. A. Yani, Surabaya.

Program tersebut sebagai upaya Dinas Perhubungan Jatim untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh kendaraan roda dua pada masa angkutan lebaran tahun 2024/1445 H.

Dalam.acara kali ini jumlah kendaraan roda dua yang diangkut pada mudik gratis ini sebanyak 400 unit. Dengan 6 daerah tujuan, antara lain Ponorogo, Madiun, Trenggalek, Tulungagung, Jember dan Banyuwangi.​

Kepala Dinas Perhubungan Jatim Nyono mengungkapkan, dengan memfasilitasi angkutan sepeda motor ini, dapat mengurangi volume pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua tersebut.

Nyono menghimbau para permudik untuk tidak menggunakan kendaraan sepeda motor. Karena angkutan yang tidak dirancang untuk jarak jauh serta tidak dirancang untuk dikendarai lebih dari satu jam.

Pj. Sekdaprov Jatim menuturkan, mudik sepeda motor ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemprov Jatim, untuk membantu masyarakat melaksanakan ritual tahunan, yakni mudik ini dengan aman dan nyaman.

“Ini memberikan bagian keselamatan, menegakkan keselamatan di jalan raya, khususnya sepeda motor,” katanya, Sabtu (6/4/2024).

Bobby menambahkan, kendaraan roda dua, khususnya sepeda motor, tidak dirancang untuk perjalanan jauh. Sehingga rawan terjadi kecelakaan, terlebih beriringan dengan kendaraan roda empat, baik mobil maupun bus saat arus mudik balik.

“Kemampuan mengemudi setiap orang gak sama, nah ini yang bahaya, menambah korban jiwa, jadi Pemerintah hadir disitu,” terangnya.(adi,rri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed