Jembatan Penghubung Dua Desa Di Kecamatan Angsana Rusak Akibat Banjir

Berita, Daerah13 Dilihat

MC-Tanah Bumbu, Akibat diterjang banjir, jembatan penghubung antara Desa Banjarsari dan Desa Makmur di Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu rusak berat.

Kerusakan jembatan tersebut karena diterjang derasnya arus, karena intensitas hujan tinggi pada bulan ini, sehingga debit air Sungai bertambah dan meluap ke permukaan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu, Sulhadi melaporkan, pihaknya sudah mendatangi lokasi jembatan itu, Minggu (04/09/2022).

Selain itu, Dinas PUPR juga melakukan kroscek langsung kelokasi jembatan tersebut, Senin (05/09/2022 ) untuk memastikan kerusakan jembatan tersebut.

Dikatakan Sulhadi, setelah dilakukan koordinasi dengan unsur Muspika terkait, kemudian melibatkan masyarakat untuk perbaikan sementara.

Hal itu sebagai langkah cepat agar mobilitas warga tidak terganggu, ujarnya.

Jembatan yang terletak di RT 16, Dusun 04 Desa Banjarsari, Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu itu, mengalami kerusakan pada oprit (abutmen) ambruk sebelah kiri karena tergerus derasnya Air sehingga insiden tersebut mengakibatkan aktivitas warga antara dua desa itu terganggu.

Setelah dilakukan koordinasi, kemudian pihak perusahaan PT. Jhonlin Group pun membantu alat berat dan batu pengerukan.

Setelah dilakukan pengurukan, sehingga saat ini jembatan sudah dapat dilewati
kendaraan tapi hanya dibatasi untuk mobil kecil dan sepeda motor saja.
Jhon. A_5

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed