Animo Peserta Tinggi, Kejuaraan Bulu Tangkis Kajati Jatim Cup Sukses Digelar.

Berita7 Dilihat

MC, Surabaya- Kejaksaan Tinggi Jawa Timur bersama Pengurus Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Jatim sukses menyelenggarakan Piala Kajati Jatim 2023. Acara tersebut dilangsungkan pada 1-5 Agustus 2023 yang diikuti ratusan peserta anak anak dan remaja dari berbagai klub bulu tangkis se Jawa Timur.

Terdapat puluhan kelas yang diperebutkan di kejuaraan tersebut yang diantaranya tunggal pemula putra dan putri, ganda pemula campura, ganda pemula putra/putri Dengan total hadiah sebesar Rp.178 Juta.

Toni Wahyudi ketua umum PBSI jawa timur yang diwawancarai seusai penyerahan piala mengatakan bahwa event tersebut merupakan pertama kali yang memiliki animo besar anak anak terhadap olahraga Badminton.

“Event piala kajati yang pertama yang diadakan oleh PBSI Jawa Timur yang bekerjasama dengan Kejati Jatim 2023 dan mempunyai rangking Jawa Timur, poin untuk anak-anak khususnya badminton di seluruh Jawa Timur ,yang kedua setelah piala Kapolda”. Terang Toni.

“Grafik sangat bagus sekali animo untuk anak-anak dalam dunia bulutangkis, kita tidak tahu dia akan menjadi pahlawan negara untuk mewakili bangsa Indonesia untuk ke depannya. Dengan itu mulai sekarang kita pupuk animo kecintaan olahraga positif khususnya badminton atau bulutangkis ini”. Lanjut Toni.

“Jalannya pertandingan cukup ketat banyak anak-anak menunjukkan kemampuan yang sangat luar biasa, kemarin dari juara umumnya Bayu Kencana, Kemudian pada bulan kemarin ini itu diambil oleh PB lainnya”. Sambungnya.

Toni juga menyampaikan bahwa program ke depan, event Kajati Cup tersebut akan digelar rutin, dimana tahun depan direncanakan bisa mendapat ranking Nasional.

“Untuk piala kajati, piala Kapolda atau Piala Gubernur sudah kami daftarkan pada PBSI pusat. Nanti rencananya untuk tahun depan akan mendapat rangking nasional. Jadi dari berbagai daerah akan memenuhi Kota Surabaya khususnya, untuk ikut pertandingan-pertandingan sekelas nasional seperti piala kajati piala Kapolda, Piala Gubernur pada tahun 2024”. Terangnya.

Dengan selesainya event Kajati Cup, Toni berharap para peserta yang berpartisipasi kejuaraan tersebut, bisa memiliki mental yang lebih mumpuni untuk mengikuti event event yang laun ke depannya.

“Kami berharap dengan adanya pertandingan-pertandingan ini bisa mengasah mental mereka untuk menjadi lebih mumpuni, lebih siap dalam menghadapi pertandingan-pertandingan yang akan datang”. Sambung Toni

“Serta bisa mendidik mereka untuk menjadi calon-calon pahlawan nasional di dalam bidang olahraga khususnya. Selamat bagi para pemenang, yang kalah tidak usah menangis atau kecewa. Karena kekalahan itu adalah suatu keberhasilan nantinya”. Ungkapnya.

“Untuk yang menang Semoga bisa dapat mempertahankan kejuaraan-kejuaraan yang lainnya. Terima kasih kepada para sponsor acara, khususnya bu Kajati, para pejabat utama Kejaksaan tinggi Jawa Timur, juga ketua KONI, Kadispora Jatim, Sekdaprov yang sangat membantu dengan berjalannya acara ini hingga selesai”. Sambungnya.

Setelah sukses menyelenggarakan Piala Kajati Jatim 2023, lanjut Toni bahwa program ke depan yang terdekat adalah kejuaraan even Gubernur Cup pada bulan Oktober esok, Event tersebut untuk memeriahkan peringatan hari jadi Jawa Timur.

“Untuk even kedepan kita dengan gubernur akan mengadakan piala gubernur pada waktu bulan 10 pas hari jadi Provinsi Jawa Timur”. Terang Toni. (adi)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed