oleh

SMAN 1 Bahodopi Asah Kemampuan Siswa Didik di Tengah Pembelajaran Daring maupun Luring

-Berita, Daerah-10 views

MC | Morowali – Berdasarkan hasil keputusan rapat sekolah SMAN 1 Bahodopi yang akan menyelenggarakan ujian semester ganjil sehingga siswa telah di wajibkan untuk hadir sekolah tepat waktu.

“Dimana melalui rapat yang dilaksakan bersama dewan guru, menetapkan ujian semester ganjil serta teknis pelaksanaannya,” ungkap Kepsek SMAN 1 Bahodopi Muh. Rizal Sonaru S,Ag kepada media ini senin, (30/11/2020).

Adapun hasilnya bahwa pelaksanaan ujian Insya Allah akan di laksanakan pada hari selasa,1 Desember 2020 dan teknisnya secara daring melalui aplikasi whatsapp. Kemudian luring bagi yang tidak memiliki HP android yaitu guru mata pelajaran yang akan mengantarkan soal ke kantor desa berdasarkan keberadaan anak didik kami selanjutnya.

“Jadi siswa itu sendiri yang akan mengambil soal di bawa kerumah untuk di kerjakan dan di kembalikan kepada guru mata pelajaran pada hari yang sama, hingga batas jam 12.00 siang,” ungkapnya.

Sedangkan untuk yang wilayah Desa yang terdekat seperti Desa Keurea dan fatufia siswa mengambil sendiri soal kesekolah lalu mengerjakannya di rumah.

Lanjut Rizal menambahkan dalam sehari ada dua mata pelajaran yang di kerjakan siswa, untuk soal saya sarankan kepada guru mata pelajaran di buat berdasarkan lingkungan dan kondisi yang ada tidak hanya sesuai konteks buku saja agar kemampuan siswa kita dapat pahami. “Yang selanjutnya pun pada pemberian nilai supaya kita benar benar mengetahui kemampuan siswa selama pembelajaran masa pandemi covid 19 saat ini,” tandasnya.

Ujian semester yang di selenggarakan setiap sekolah adalah evaluasi guru mata pelajaran terhadap anak didiknya agar supaya setiap kemampuan didikanya dapat di pahami lebih penting lagi seberapa jauh IQ siswa dapat mengerjakan soal yang tidak hanya mengacu pada kontektual buku saja.* (Irfan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed