oleh

Masih Banyak Sebagian Warga Miskin Belum Dapat Bansos

MC-MAGETAN,MJ – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Badan Anti Korupsi (BAKORNAS) Jawa Timur Sofyan terkejut lantaran masih menemukan warga miskin yang belum mendapatkan Bansos di Kabupaten Magetan.
Temuan ini atas dasar laporan dan pengaduan dari beberapa warga y secara kebetulan kumpul ngopi di salah satu tempat.
“atas dasar itu langsung meninjau di lapangan guna memastikan apakah benar belum dapat bantuan,” Ujarnya. Kamis (15/09/22).

Sofyan yang didampingi oleh salah satu rekan awak media ( Wartawan), temui ke salah satu warga yang tepatnya di kelurahan Tinep Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan.
Menurutnya, Banyak Laporan warga terkait Bansos, yang belum mendapatkan , serta berbagai macam keluhan di sampaikan.
Lanjutnya, untuk memastikan kebenaran laporan agar tidak terjadi kesalah pahaman di desa setempat maka harus kroscek di lapangan.

Ternyata setelah ditelusuri ada warga bernama Dikem dari Tinap , Joko dan bambang warga Banjemg juga mengeluh sampai hari ini belum pernah dapat bantuan kecuali sembako.

Atas kebijakan yang di ambil Dikem dan keluarganya oleh kepala desa setempat dibuatlah surat permohonan bantuan ke Pemerintah Dinas Sosial Setempat.

Dari sekian ada yang lebih ironis lagi, salah satu warga penjual usaha keliling bernama Desi mengadu bahwasannya ada warga sudah meninggal masih terima.

Dengan demikian Sofyan akan mengumpulkan semua bahan dan bukti pengaduan (Pulbaket), guna kordinasi dengan pemerintah setempat, agar warga tidak mampu harus mendapatkan haknya.
Sofyan menghimbau kepada semua LSM BAKORNAS yang ada di jatim, dan seluruh Indonesia untuk ikut membantu mendampingi warga miskin ketika mengadu. (Supari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed