Menyambut Bulan Puasa, Baznas Jatim Gelar Tarhib Ramadhan Dan Berbagai Lomba.

Berita4 Dilihat

MC, Surabaya- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Timur menyelenggarakan Tarhib Ramadhan 1445 Hijriah di Islamic Center Suranaya pada Sabtu, 9 Maret 2024. Acara tersebut mengusung tema “Berbagi Kebahagiaan Bersama Kaum Dhuafa dan Ojol”.

Hadir dalam acara ini antara lain Ketua Baznas Jatim Ali maskur moesa, Waka Khusnul Quluk, Waka Achsanul, PJ. Sekdaprov Jatim Bobby Soemiarsono, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Imam Hidayat dan Ratusan bunda Ojol dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Acara Tarhib Ramadhan ini selain melakukan Bhakti sosial kepada perempuan yang berprofesi sebagai pemgemudi Ojek, Baznas Jatim juga menggelar berbagai acara antara lain Lomba musik Patrol, Lomba mewarnai dan lomba da’i cilik.

Seperti yang disampaikan oleh Kyai Haji Ali Maskur Moesa Selaku Ketua Baznas Jatim bahwa pada tahun ini Baznas Jatim telah mengadakan bhakti sosial dengan membagikan sembako kepada perempuan Ojol sebanyak 500 paket. Jumlah tersebut lebih besar dari jumlah yang diberikan tahun lalu.

“Kalo bulan Ramadhan datang, Umat islam harus merasa senang. Karena merasa senang saja atas datangnya bulan Ramadhan, itu merupakan Pahala”.Terang KH. Ali Maskur.

“Baznas Jatim tahun lalu mengundang di acara Tarhib Ramadhan sejumlah 300 orang. tahun ini kita naikan 500 orang. Insyaallah Tahun depan kita berencana undang semua ibu ojol se Jatim di islamic center ini”. Sambungnya.

“Doakan kami Baznas Jatim bisa mengumpulkan uang zakat sebanyak banyaknya. Agar bisa berbagi untuk orang orang yang membutuhkan”. Terangnya.

KH. Ali Maskur Moesa juga berpesan kepada Peserta perempuan Ojol yang hadir bahwa puada di bulan Ramadhan tidak menghambat aktifitas pekerjaan.

“Tarhib Ramadhan artinya selamat datang Ramadhan. Datangnya ramadhan, orang islam harus senang, gak boleh susah. Ini bagian awal terdapat rangkaian acara yakni lomba patrol, lomba da’i cilik dan lomba mewarnai”. Jelasnya.

“Saya berpesan untuk ibu ibu Ojol untuk tetap melaksanakan pekerjaan nya seperti biasa, dan tetap menjalankan puasa”. Pesan Ali Maskur Moesa.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed