oleh

Pembentukan Pengurus Kampung Tangguh Desa Sausu Trans

-Berita, Daerah-22 views

MC-Parimo, Pemerintah Desa Sausu Kecamatan Sausu Kabupaten Parigi Moutong bersama BPD menggelar rapat terkait pembentukan Pengurus Kampung Tangguh Covid-19 Desa Sausu Trans di Pendopo Kantor Desa Sausu Sabtu 17 April 2021.

Pembentukan Kampung Tangguh ini dilakukan sebagai langkah dan upaya Pemerintah Desa dalam menghadapi situasi dan kondisi ditengah merebaknya Covid-19.

Rapat pembentukan Pengurus Kampung Tangguh Sausu Trans tersebut dihadiri Babinsa Sertu Yudo H,Bhanbin kamtibmas Sausu, Kepala Desa Moh Amzal Syamsu SE,Ketua BPD I Nengah Sutapa Jaya SH, para aparat desa dan Tokoh Masyarakat Desa Sausu Trans.

Kegiatannya di mulai sejak kampung tangguh di bentuk dan berakhirnya dengan waktu yang belum di tentukan, hal ini di jelaskan oleh Kades Sausu Amzal Syamsu saat dihubungi setelah rapat tersebut.

Dalam Sambutannya Kepala Desa berharap kepada seluruh warga masyarakat turut serta mendukung dan bersinergi dalam pembentukan Kampung Tangguh Covid-19 yang di dirikan ini. Dengan adanya pembentukan Kampung Tangguh Covid-19 ini, dapat dipastikan warga masyarakat akan lebih kuat dalam menghadapi dan mencegah terjadinya penyebaran virus corona sewaktu waktu, Intinya Kampung Tangguh ini dibentuk sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan virus corona.

Tujuan dibentuk kampung tangguh

  1. Tanggap virus Covid 19
  2. Tanggap bencana
  3. Tanggap kriminalitas

Dan kampung tangguh Sausu Trans mencakup segala aspek antara lain : Masyarakat tangguh dari sisi kesehatan, SDM, Keamanan, Informasi, Budaya, Logistik dan Pangan.

(Arik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed