Aksi Demo Di Depan Kantor Desa, Kapolres Bersama Bupati Sigi Temui Massa

Berita, Daerah1 Dilihat

MC-SIGI,- Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak,S.H.,S.I.K.,M.H., bersama Bupati Sigi Mohammad Irwan,S.Sos.,M.Si. turun langsung ke lapangan untuk menemui massa, aksi yang melakukan demonstrasi di depan kantor desa Mpanau,kecamatan Sigi biromaru,kabupaten Sigi. Selasa Siang (06/09/2022)

Diketahui massa aksi tersebut dari gabungan masyarakat desa Mpanau menuntut pencopotan kepala desa Mpanau.

Bupati Sigi Mohammad Irwan,S.Sos.,M.Si. saat menemui massa aksi menyampaikan bahwa aspirasi dari massa aksi ini akan ditampung oleh pemerintah daerah kabupaten Sigi dan pihak pemerintah desa Mpanau utamanya kepala desa akan dilakukan evaluasi oleh inspektorat daerah kabupaten sigi dan dinas PMD terkait beberapa poin aduan masyarakat desa Mpanau.

Sementara itu, Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak,S.H.,S.I.K.,M.H.,dalam arahannya kepada massa aksi pendemo menghimbau agar dalam menyampaikan aspirasinya dapat menjaga keamanan dan ketertiban.

“Saya menghimbau kepada seluruh massa aksi agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban dalam menyampaikan aspirasinya” Tegas Kapolres kepada massa aksi

Lebih lanjut, AKBP Reja A. Simanjuntak mengatakan kepada awak media
“Terkait pengamanan aksi unjuk rasa, kita mengikuti SOP yang ada, kita menjalin komunikasi, koordinasi dengan para pihak yang menyampaikan aspirasi dan kegiatan berlangsung dengan lancar serta dapat kita kendalikan sehingga aktifitas penyampaian pendapat berjalan lancar dan aktifitas masyarakat tidak terganggu,” ujar AKBP Reja

Dari Informasi yang berhasil dihimpun, Polres Sigi menurunkan sebanyak 76 personel Polri yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sigi AKP Ahmad Bagus Harun,S.H.

“Perkuatan yang kita turunkan sesuai dengan eskalasi massa yang menyampaikan aspirasi, seperti hari ini kita menurunkan sebanyak 76 personel sesuai dengan informasi dari pihak pengunjuk rasa.” pungkas Alumni Akpol Tahun 2001 tersebut.

(Humas Polres Sigi) editor Ali

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed