Virtual, Kasdim Madiun Ikuti Rakor Penanganan PMK Bersama Menko Marves

Berita, Daerah79 Dilihat

MC-Madiun,– Kasdim 0803/Madiun Mayor Arh Wahyu Susilo mendampingi Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Progres Penanganan PMK secara virtual bersama Meteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan. Rakor yang dilaksanakan di Pendopo Muda Graha, pada Selasa (11/10/2022) malam tersebut dilakukan untuk memantau perkembangan penanganan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) di Provinsi Jawa Timur.

Dalam arahannya, Luhut meminta, Menteri Pertanian, Kepala BNPB untuk percepat progres akselerasi vaksinasi. “Saya minta agar satgas BNPB segera lakukan progres akselerasi vaksinasi dan juga kesiapan penanganan PMK di bali terkait G20 dan kementan segera laporkan progres pengadaan impor vaksin dan penyalurannya serta progres pengadaan vaksin dalam negeri”, ucapnya

Menurut Luhut saat ini penanganan kasus PMK sangat bagus, hal ini sesuai data yang dimilikinya kasus tersebut turun, dirinya meminta agar BNPB dan Kementan segera menyiapkan dan melaporankan exit strategi yang komprehensif dan terintegrasi termasuk vaksinasi testing, lalu lintas dan biosecurity.

Turut hadir kesempatan tersebut, Pasiops Kodim 0803/Madiun dan Kepala Dinas Ketahan Pangan dan Peternakan serta Kepala BPBD Kab. Madiun.(Tanto)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed