Sinergitas Pemerintah Kabupaten Magetan dan Pers Menuju Pemilu Damai 2024.

Berita, Daerah37 views

Mediacentral.info-Malang,Sebagai salah satu upaya Harmonisasi antar media dengan media dan media dengan Pemkab Magetan khususnya Diskominfo diadakan Pers Tour selama 2 hari dengan tujuan kota Malang dan Kota Batu.(3-4/11/2023)

Pers Tour kali berbeda dengan pers tour ditahun sebelumnya. Untuk dialog kali ini mengambil tema Sinergitas pemerintah kabupaten Magetan dan Pers menuju Pemilu damai 2024.

Hadir sebagai narasumber dalam media Gathering ini PJ Bupati Magetan Hergunadi, Kapolres Magetan M. Ridwan , Kasi Pidum Kajari Magetan Amir Nurahman dan Kepala Diskminfo kab.Magetan Cahaya Wijaya.

Cahaya Wijaya dalam sambutannya menjelaskan ” Tujuan kegiatan ini adalah membangun sinergitas antara media dan pemkab Magetan serta meningkatkan peran insan pers dalam pemilu yang damai dengan menampilkan berita yang berimbang dan edukatif. ” jelasnya.

Sementara itu PJ Bupati Magetan Hergunadi menjelaskan ” Peran media sangat penting dalam menjaga konduktifitas di masyarakat sehingga dengan situasi yang kondusif akan menjadikan pembangun berjalan dengan lancar, Jadilah pers yang fleksible seperti pegas yang bisa mengendalikan suasana menjadi damai, Dengan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 nanti mari pers menciptakan iklim demokrasi yang dewasa,maju dan kondusif.”papar Hergunadi.

Sementara itu Kajari Magetan melalui Kasi Pidum Amir Nurahman mengatakan ” Menjelang Pemilu 2024 nanti Kejaksaan Negeri (Kejari) Magetan membuka Posko Pemilu 2024. Melalui posko tersebut, masyarakat bisa menyampaikan laporan terkait penyimpangan yang terjadi dalam pelaksanaan pesta demokrasi tersebut. ” terang Amir Nurahman

Diakhir kegiatan dilaksanakan dialog interakif antara narasumber dengan awak media.
( Jurnalis Beni Setyawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed