oleh

Kepala Puskesmas Torue Terima Suntikan Perdana Vaksin Covid 19

-Berita, Daerah-304 views

MC-Parimo, Kepala Puskesmas Torue I Nyoman Sukrawan,A.Md.Kes menerima suntikan vaksin perdana covid 19 diwilayah Kecamatan Torue Kabupaten Parigi Moutong Senin (08/02/2021) pukul 11.00 WITA di Puskesmas Torue.


Suntikan yang dilakukan oleh I Putu Wisma A.Md,Kep tersebut sekaligus menjadi penanda pelaksanaan vaksinasi perdana bagi Kecamatan Torue.
I Nyoman sukrawan menyebutkan bahwa untuk tahap pertama pelaksanaan vaksinasi tersebut disiapkan sebanyak 79 Vaksin
“Untuk tahap pertama ini ada 79 vaksin yang disiapkan selama 2 hari dan dan target hanya untuk tenaga kesehatan saja yakni petugas medis di puskesmas dan bidan bidan desa,untuk yang sifatnya pelayanan seperti polsek dan TNI serta Masyarakat umum masih menunggu jadwal karena ketersediaan vaksin yang masih terbatas” ujarnya.Mudah-mudahan ini menjadi motivasi buat kami dan teman-teman nakes (tenaga kesehatan) karena yang menjadi sasaran utama kita adalah Tenaga Kesehatan”
Sementara itu, 30 menit usai menerima suntikan vaksin,I Nyoman Sukrawan menuturkan belum merasakan gejala apapun. hampir tidak ada keluhan.Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kecamatan Torue untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi ini,”
Nyoman Sukrawan berharap vaksinasi tahap pertama kepada nakes di Kecamatan Torue dapat selesai dalam dua hari.
“Target kami untuk nakes, vaksin paling lama akan kita tuntaskan dalam dua hari ke depan.Jadi mari kita sukseskan program vaksinasi ini menuju Indonesia yang sehat. Tidak usah khawatir, kita sudah mulai dan tidak boleh berhenti,”kata Nyoman Sukrawan.
Sebelum menerima suntikan vaksin covid-19,Kepala Puskesmas harus menjalani skrining dan pemeriksaan kesehatan lebih dahulu.

Pemberian Vaksinasi perdana di Kecamatan Torue juga dihadiri oleh Forkopimcam Torue (Camat,Kapolsek,Danramil) serta Kepala Kepala Desa Se Kecamatan Torue. Sebelum menerima suntikan vaksin covid-19,Kepala Puskesmas harus menjalani skrining dan pemeriksaan kesehatan.
Ditempat yang sama juga Kapolsek dan Camat Torue Sepakat akan terus mengadakan sosialisasi tentang protokoler kesehatan mengingat semakin bertambahnya pasien Covid 19 di wilayah Kecamatan Torue,bahkan Kapolsek juga memberi apresiasi kepada Desa Tolai Induk yang telah mensosialisasikan penggunaan protokoler kesehatan dengan membuat Perdes.(Ari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed