oleh

Babinsa Kartoharjo Berikan Wasbang Bagi Linmas.

wa

MC-Madiun – Babinsa Koramil 0803-15/Kartoharjo Sertu Adam memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan pelatihan PBB kepada Linmas di Kelurahan Kartoharjo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Senin (26/92022).

Babinsa sebagai aparat Komando Kewilayahan turut berupaya meningkatkan kemampuan dan menambah wawasan tentang kedisiplinan dan kepemimpinan anggota Linmas sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik.

Selain diberikan pelatihan PBB, Babinsa memberikan tambahan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara agar para Linmas mengetahui peran tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas yang diemban.

Menurut Serda Nanang Pujianto, Linmas merupakan salah satu mitra Koramil.

“Keberadaan Linmas sangat diperlukan dan sangat membantu Babinsa sehingga dengan pembekalan ini pengetahuannya dapat meningkat guna membantu menciptakan kondisi wilayah yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Keberadaan Linmas diharapkan membantu menjaga keamanan dalam suatu wilayah kampung juga harus bisa berperan dalam melaksanakan kegiatan seperti penanganan suatu bencana.

“Guna membantu aparat terkait, serta mampu melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial di lingkungannya,” pungkas Babinsa Sertu Adam.(Tanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed