Peradi SAI DPC Surabaya Gelar Rapat Anggota Cabang Dirangkai Halal Bihalal.

Berita4 Dilihat

MC, Surabaya- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) SAI Suara Advokat Indonesia menggelar Rapat Anggota Cabang dan Halal Bihalal pada Kamis 25 Mei 2023 di Garden Palace Hotel.

Acara yang dihadiri ratusan anggota Peradi SAI tersebut bertemakan “Meningkatkan Kinerja dan Konsolidasi Peradi SAI Surabaya Untuk Lebih Profesional”.

Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan sambutan ketua panitia dan Ketua Peradi SAI DPC Surabaya dan laporan pengurus.

Selain itu acara dilanjutkan pengurus membacakan Anggaran Dasar /RumahTangga serta terdapat forum menyerap usulan dan aspirasi dari para anggota.

Beberapa usulan di sampaikan para peserta yang salah satunya adalah usulan untuk membuat kesekretariatan Peradi SAI. Pembentukan Sekretariat itu disampaikan agar terdapat petugas yang stand by untuk melayani ditempat.

Serta terdapat usulan tentang adanya anggaran untuk membuat Pos Bantuan Hukum (Posbakum) / Lembaga Bantuan Hukum.

Terkait Posbakum tersebut, Sekretaris DPC Peradi Surabaya Agung Satrio Wibowo mengatakan bahwa target DPC dalam waktu terdekat untuk pos bantuan hukum yakni akan menindak lanjuti Setelah Rapat Anggota Cabang selesai dilaksanakan untuk mengurus legalitas tersebut.

“Karena ini sifatnya probono untuk membantu masyarakat yang kurang mampu ,maka peradi di Surabaya ini akan Menindaklanjuti setelah RAC ini selesai. Maka Kami akan segera mengurus secara legalitas, kemudian kami juga akan melakukan kerjasama dengan institusi institusi pemerintah untuk melakukan kerjasama dalam hal bantuan hukum tersebut”. Kata Agung

“Jadi tidak sampai dalam waktu 2 bulan lebih kita akan selesaikan itu semua. Jadi tadi sudah bersepakat bahwa seketariat untuk posbakum itu sementara masih tetap mengikuti di sekretariat dpc Surabaya sementara di jalan juwingan”. Terang Agung

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed