Ini Kata Kepala Sekolah SMPN 1 Parang Mengenai Pelaksanaan P5 Yang Di Gelar

Berita12 views

Magetan, Ketrampilan pengetahuan siswa-siswi SMPN 1 Parang yang digelar, Sabtu (22/6/2024) dalam pelaksanaan P5 yang dikenal sebagai Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila merupakan komponen inovatif dari kurikulum merdeka yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan penerapan prinsip-prinsip Pancasila oleh siswa.

Kegiatan yang ditampilkan ini merupakan gabungan dari ketrampilan pengetahuan yang diberikan oleh pembina kepada anak (siswa-siswi) dalam syarat berkolaborasi untuk hasil yang di presentasikan dalam bentuk hasil karya yang di sajikan.

Semua itu dibutuhkan diantaranya nilai-nilai kerjasama, nilai-nilai gotong-royong, kerja keras, tanggungjawab, dan juga di siplin dalam melakukan kewirausahaan. Di mana dalam hal ini nantinya penting untuk anak-anak sudah lulus atau tamat sekolah supaya bisa digunakan dalam menciptakan pekerjaan yaitu untuk sandang pangan. Sebagaimana hal ini disampaikan Suparno,S,pd, M,pd selaku kepala sekolah SMPN 1 Parang waktu ditemui awak media di ruang kerjanya.

Menurutnya tak lain supaya nantinya ke depan mereka (siswa-siswi) memiliki ketrampilan yang bisa di implementasikan dan di praktekkan sebagai bekal untuk mencari rezeki di hari esok.

“Supaya kedepan anak-anak nantinya bisa menerapkan, bisa memplementasikan karakter-karakter yang jujur, dan kemandirian, “ucapkan kepada awak media.

Suparno,S,pd, M,pd juga menyampaikan mengenai peran serta Bapak, Ibu guru dalam kegiatan P5 yang diselenggarakan diantaranya mengawal, mengarahkan, memotifasi para siswa untuk menyelesaikan projek yang dipilih. Yangmana jenis kegiatannya pameran produk atau hasil karya yang dibagi satu kelompok dari dua kelas, dan juga pentas seni yang ditampilkan.

“Yang utama kreativitas, kerja sama, kekompakan, dan kemandirian sangat dibutuhkan. Tanpa itu, projek tidak akan bisa dikerjakan dengan baik, juga peran penting dari bapak dan ibu guru, “tuturnya.

Perlu diketahui memang pelaksanaan P5 yang di gelar dari semua projek yang ditampilkan oleh siswa-siswi sangat menarik dan meriah. Ini terlihat dari kemeriahan, kekompakan, kebersamaan,dan juga kerjasama yang diciptakan oleh siswa-siswi sangat luar biasa.
Tak itu juga, semarak dari kegembiraan yang terpancar, mereka betul-betul merasakan dan merayakan keberhasilan yang ditampilkan.(spr/wn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed