Pemerintah Desa Onu Melaksanakan Rembug Stunting

Berita, Daerah12 views

Mediacentral.info-Sigi, Pemerintah desa Onu kecamatan Pipikoro kabupaten Sigi, melaksanakan rembug stunting pada hari senin 1/7/2024 dikantor desa,

dihadiri Kepala Puskesmas Kantewu bersama Tim Gizi, Sekcam Pipikoro (Oskar Welsi S.Sos),Sekertaris Desa (Meydarto S.IP), BPD,Perangkat Desa, Para Pimpinan Gereja Desa Onu dan Remaja Putra-Putri.
Diketahui : Rembug Stunting adalah salah satu musyawarah desa dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa , merupakan amanat Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Desa agar memprioritaskan penggunaan dana desa untuk pencegahan dan penanganan stunting. Tujuan rembug ini membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di Desa khususnya stunting.
Merry Liwo S.KM yang menjabat sebagai kepala Puskesmas Kantewu menyampaikan dalam rembug stunting,’ bahwah pencegahan Stunting dimasa depan, di mulai dari penyuluhan dan sosialisasi pada Anak Remaja, sehingga dapat mencegah perkawinan usia dini di bawah umur 20 tahun, maka harus dapat diterbitnya peraturan Desa tentang pencegahan perkawinan di bawah usia standar kesehatan serta upaya untuk menekan pertumbuhan stunting pada ibu hamil dan anak balita, dengan cara mengoptimalkan pelayanan Gizi serta penggunaan sanitasi sesuai standar maksimum kesehatan kata Merry Liwo S.KM.


Oskar Welsi S.Sos (Sekcam) menambahkan, untuk para aparat Desa dan perangkat Desa serta kelembagaan di desa untuk dapat mendukung lebih serius dan tegas, dalam penanganan stunting, bekerja sama dengan puskesmas sebagai program Nasional berkelanjutan, membuat peraturan standar perkawinan kata Oscar Welsi (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed