Akibat Kondisi Jalan, Malam Hari Jenazah Wanita Dibonceng Motor Ke Rumah Duka

Berita, Daerah35 views

Mediacentral-Sigi, Sungguh memperhatinkan sampai saat ini, masyarakat di kecamatan Pipikoro kabupaten Sigi, harus melewati jalan yang begitu berbahaya dan rusak parah, apalagi diwaktu musim hujan.


Ini sudah terjadi yang sekian kalinya, ketika ada kabar duka, jenazah tetap dibonceng menggunakan motor, karena kondisi jalan yang tidak bisa dilewati menggunakan kendaraan roda empat. Seperti warga desa Kalamanta meninggal di rumah sakit kota Palu kemarin tanggal 7 Maret 2024, dibawa langsung mobil ambulans menuju ke desa Gimpu kecamatan Kulawi Selatan dirumah keluarga duka.
Setelah jenazah diturunkan dari ambulance dirumah keluarga duka di desa Gimpu, kemudian jenazah dibonceng di motor pada malam hari jam 1 malam, untuk melanjutkan perjalan menuju ke rumah duka di desa Kalamanta yang terletak paling akhir berbatasan dengan kabupaten Luwu Provinsi Sulawesi Selatan.
Beberapa kerabatnya mengikuti sambil jalan kaki mengawal jenazah yang dibonceng dengan motor, tiba dirumah duka jam 9 pagi. Erson Landu menjabat sebagai kepala desa mengatakan, sebanyak 32 motor yang mengikuti pengawalan jenazah, desa yang dilewati antara lain desa Touwo, Mapahi, Banasu, Masewo dan desa Mamu, untuk kondisi jalan memang tidak bisa dilewati menggunakan kendaraan roda empat. (R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed