Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Kapolda Jatim Resmikan Sumur Air Dalam Di Ponorogo

Berita, Daerah172 Dilihat

Mediacentral-Ponorogo, Di kunjungan kerja dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78, Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si. meresmikan 4 sumur air dalam yang dibangun oleh Polres Ponorogo, Selasa (25/6/2024).

Adapun sumur dalam atau sumur bor yang diresmikan berada di dukuh Wotan dan Bobrok yang terletak di Desa Ngumpul dan di Dukuh Puh Gading Desa Ngendut dan Dukuh Bendo, Desa Karangpatihan Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo.

Dimana keberadaan sumur dalam tersebut selain dapat digunakan warga setempat untuk memenuhi kebutuhan air bersih juga dapat digunakan sebagai irigasi sawah khusunya di musim kemarau.

Diketahui sumur dalam di Dukun Potan, Desa Ngumpul, Kecamatan Balong digunakan sebagai irigasi sawah seluas 20 hektare serta kebutuhan rumah tangga sebanyak 67 KK.

Sedangkan sumur dalam di Dukuh Poh Gading, Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong juga sebagai irigasi sawah seluas 18 hektare dan juga kebutuhan rumah tangga sebanyak 70 KK.

Dan untuk pengadaan sumur air bersih ada di Dukuh Bendo, Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, juga digunakan untuk irigasi sawah seluas 18 hektare dan kebutuhan rumah tangga sebanyak 80 KK.

Selanjutnya di Dukuh Bobrok, Desa Ngumpul, Kecamatan Balong sumur dalam yang dibangun Polres Ponorogo juga digunakan untuk irigasi sawah seluas 7-10 hektare dan pula untuk kebutuhan rumah tangga sebanyak 30 KK.

Dalam sambutan, Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si mengatakan sebagaimana tujuan bakti sosial yang dilakukan Polda Jatim beserta jajarannya ini untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Yang nantinya akan mendukung percepatan ekonomi inklusif dan berkelanjutan.

“Kegiatan ini sebagai wujud konkrit kepedulian Polri dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan harapan semoga dapat membantu masyarakat mendapatkan air bersih terutama pada saat musim kemarau., “ungkap Irjen Imam.

Sementara itu Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepala Polri yang telah memberikan bantuan yang sangat berharga kepada warga wilayah desa Ngumpul, Ngendut dan Karangpatihan.

“Khusus kepada Bapak Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si, selamat datang di Ponorogo. Dan juga terima kasih atas segala bantuan yang diberikan ini, semoga ke depan Polri semakin hebat dalam melayani masyarakat,”paparnya.

Dalam kegiatan itu juga disaksikan langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo melalui zoom meeting, yang dilanjutkan dengan dialog interaktif bersama masyarakat.

Selain itu, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto, M.Si beserta rombongan juga menyempatkan meninjau proses pembuatan Batik Ciprat oleh penyandang tuna grahita atau disabilitas intelektual, di Desa Karangpaihan, Kecamatan Balong, Ponorogo

Sebagai informasi, saat acara peresmian sumur dalam yang dilakukan Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto disaksikan dari jajaran Forkopimda dan juga Pangdam V Brawijaya, Danlanud Iswahyudi, Danrem 081/Dhirotsaha Jaya. (ek)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed