oleh

HUT 16 Desa Gunung Sari Gelar Doa Bersama

-Berita, Daerah-25 views

MC-Parimo, Memperingati Hari Ulang tahun ke-16,Aparat Desa,pemerintah kecamatan lambunu beserta bhabinkamtipmas,Pendamping Desa,PLD,Tokoh Agama,Kader kesehatan dan TP-PKK Desa Gunung Sari menggelar Doa bersama,kegitan tersbut bertempat di gedung Balai Pertemuan Umum Desa gunung Sari.Senin,13-februari-2023.

Wahidan Kepala Desa Gunung Sari Mengungkapkan,kegiatan ini di lakukan untuk mengenang kembali jejak langkah,para pejuang pemekaran desa dan mendoakan kepada para orang tua dan tokoh yang telah berjuang.

Tebentuknya Desa Gunungsar Karena berkat perjuangan mereka sehingga Desa Gunungsari,bisa memekarkan diri dari Desa Wanagading menjadi desa definitif,harapan kita semua semoga dengan bertambahnya usia Desa Gunungsari ini kita dapat berkembang lebih maju dan baik.ujarnya

Pada kesempatan tersebut, Camat Ikram Tombolotutu SH,menyampaikan syukur alhamdulillah kepada Allah SWT, Kami turut bergembira memperingati HUT ke-16 Desa Gunungsari,”Ia juga mengungkapkan penilaiannya bahwa Desa Gunungsari sudah dalam kategori desa maju sesuai Indek Desa Membangun (IDM).

“Saya juga berharap Desa lain di kecamatan Lambunu,juga bisa memacu diri untuk mempertahankan status desa maju,bahkan berjuang serta berusaha untuk menjadi desa mandiri,olehnya perlu ditingkat semua sumber daya yang ada terutama sumber daya manusianya.

Jadi harapan saya kiranya para orangtua di Desa Gunungsari untuk lebih memperhatikan pendidikan anak-anaknya,dengan harapan bahwa dari mereka nanti akan timbul serta tercipta inovasi-inovasi baru, ” jelas Ikram.

“lanjut Ikram mengatakan,Pemerintah Desa sudah memberikan penyertaan modal Bumdes,guna dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat. Dengan harapan bahwa pengurus Bumdes mampu menjalankan usaha-usaha yang dapat memberikan kontribusi yang positif bagi desa, terutama mampu memberikan sumber pendapatan Asli Desa (PAD).

Mengingat kebijakan terkait Dana Desa yang bisa saja berubah sewaktu-waktu, Bila usaha-usaha Bumdes ini berkembang dengan baik akan menjadi sumber Pendapatan Asli Desa,yang bisa dipergunakan untuk kepentingan Pembangunan, pemberdayaan dan sosial kemasyarakatan, ” ungkapnya.

“Sementara itu,Kapolsek Bolano Lambunu melalui Bhabinkamtibmas Desa Gunungsari berpesan agar masyarakat selektif dalam menerima berita-berita yang beredar melalui media sosial.

mendengar atau menerima berita-berita baik melalui media sosial atau dari orang lain, mohon kiranya disaring dahulu berita tersebut.,apakah berita tersebut benar atau hanya hoaks,Cek dulu dari mana sumber beritanya. Masyarakat bisa bertanya kepada Kepala Desa, Bhabinkamtibmas atau kepada Kapolsek. Buucap Bhabinkamtibmas Desa Gunungsari.

Sebagai rangkaian penutup dari kegiatan doa bersama dilakukan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kepala Desa dan diberikan kepada tokoh-tokoh pemekaran Desa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed