oleh

Inovasi BPP Toili Barat Menuju Banggai Sehat

-Berita, Daerah-210 views

MC-Banggai,Pupuk Green Diamond Extra stater Bosster Adalah Prodak Semi Organik Yang Memadukan Semua Unsur 13 Sebagai Syarat Tanaman Tumbuh Subur,

Hampir 2 Tahun Terakhir Sudah Lakukan Uji Demplot Di Beberapa Desa Di Dataran Toili, Sebut Saja Desa Kamiwangi Kecamatan Toili Barat, Sebagai Salah Satu Desa Percontohan Yang Sukses Dengan Prodak Semi Organik Ini, Pencapaian Hasil Prodak Dari Umumnya Gunakan PUKIM Produksi Maksimal 100 Sak Gabah /Hektar, Rata² 80-90 Sak Gabah / Hektar. Hasil Produksi Saat Ini Meningkat 120-125 Sak Gabah/Hektar Dengan Dosis Pupuk Yang Sama Gunakan Pupuk Kimia, Kualitas Beras Putih, Bersih, Utuh Dan Dapat Mengurangi PUKIM ( Pupuk Kimia) Seperti Urea Dapat Diturunkan Sampai 50% Dari Rata² Kebiasaan Petani, Serta Penggunaan Dosis Peptisida Dapat Ditekan Di Tanaman, Hampir Tidak Menunjukan Gejala Tanpa Perlakuan Peptisida.

“Makanya Dari Tanahnya Dulu Kita Benahi, Tanahnya Bagus Sehat Subur Otomatis Tanamanya Bagus” Ungkap Wayan Petani Toili Barat.

BPP ( BALAI PENYULUH PERTANIAN) Toili Barat Saat Ini Melakukan Demplot Kembali, Lokasi Demplot Desa Mantawa kecamatan Toili Barat Untuk Kegiatan Panen Raya Bulan Empat Lima Tahun 2023 Dengan Tema Banggai Menuju Pangan Sehat Lawan Stunting Diseponsori Oleh CV. INTI TANI MAKMUR Sebagai Produsen Pupuk Semi Organik Dan PT. PRIMA AGRO TECH Sebagai Produsen Bio-Peptisida ( Peptisida Organik ) Dengan Harapan Hasil Produktivitas Meningkat Dan Secara kualitas Pangan Memenuhi Syarat Baku Mutu Sehat Dalam Upaya Menyediakan Pangan Segar Asal Tumbuhan (PSAT) Yang Bermutu, Aman, Sehat, Dan Layak Konsumsi.

24/02/2023 ketika itu awak media temui Bupati Banggai, Amirudin Mensuport Penuh Inovasi BPP Melakukan Usaha Pemenuhan Gizi Minim Kimia Itu Bagus, ” Kita Pasti Akan Suport Dan Perlu Ada Kerjasama Lintas Dinas Dalam Rangka Pemenuhan Pangan Yang Baik, Sehat Terlebih Dalam Mengatasi Stunting Sehingga Pemenuhan Akan Pangan Bisa Tercapai” Tutupnya.

Hal Senada Di Ungkapan Oleh Kadis Ketapang Kabupaten Banggai Melalui Pesan Whatsapp 0813-2153-4xxx Saya pikir Trobosan Ini Baik Dan Perlu Di Tindaklanjuti. (Samsul )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed