oleh

IAI Surabaya Gelar Konfercab, Pilih Ketua Baru Hingga Bahas Aspek Perlindungan Apoteker.

-Berita-34 views

MC,Surabaya- Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) cabang Surabaya menggelar rangkaian acara konferensi cabang (Konfercab) pada Minggu7 Mei 2023. Acara tersebut membahas mengenai terkait dengan aspek mereka dalam praktik kefarmasian untuk perlindungan Apoteker.

Dihadiri ribuan apoteker Anggota IAI, acara tersebut dilaksanakan juga pemilihan ketua Cabang IAI Surabaya baru pengabdian tahun 2023- 2027.

Seperti yang disampaikan Liza Prisianty selaku ketua IAI Surabaya melaporkan Pencapaian masa kepemimpinannya selama 2019 hingga 2023. Di tahun 2020 dan tahun 20 21, IAI Surabaya melaksanakan Rapat Kerja Cabang di tahun 2020 dan 2021.

IAI Surabaya dalam kepemimpin Liza membentuk 7 bidang untuk menjalankan roda organisasinya, yang salah satunya adalah bidang sekretariatan. Dalam tugasnya, saat ini telah memiliki beberapa media sosial untuk mensosialisasikan kegiatan IAI Surabaya yang diantaranya Instagram, YouTube dan lain-lain.

“Kemudian bidang kesetariatan membuat video tutorial Klaim SKP. Dan di bidang kesejahteraan anggota , kami sebagai pengurus telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan dan diantaranya PT Merks dan PT Spfizer”. Kata Liza.

“Selanjutnya di bidang pengabdian masyarakat, yang waktu lalu pada HUT Surabaya, IAI turut andil dalam perayaan kota pahlawan.tersebut serta mensukseskan program vaksinasi dan lain-lainnya”. Terang Liza.

Lanjut Lisa bahwa IAI Surabaya bidang pengabdian masyarakat juga melaksanakan edukasi kepada warga Surabaya terkait penanganan covid 19 dan membuat sanitizer dan pengumpulan dana untuk disumbangkan pada masyarakat.

“Selain itu melaksanakan Baksos pada perayaan hari farmasi sedunia pada Tahun 2022 di Masjid Agung Surabaya serta bakti sosial dalam rangka HUT Surabaya pada 2022 lalu”. Lanjutnya.

Bidang sertifikasi, IAI Surabaya banyak melakukan pelatihan untuk anggota tentang kefarmasian. Dan di bidang advokasi dan humas, pengurus IAI 2019-2023 banyak melakukan mediasi terkait permasalahan apoteker dengan berbagai pihak, serta melaksanakan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Surabaya dalam menyelesaikan permasalahan anggota.

“Selain itu terdapat bidang pembinaan dan pelayanan anggota dan bidang kerjasama instansi dalam kepengurusan 2019-2023”. Terang Liza. (adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed