oleh

Antisipasi Banjir, Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Selokan.

MC Madiun – Untuk mengantisipasi terjadinya banjir pada musim penghujan, warga Desa Pagotan, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun bersama Babinsa Koramil 11/Geger melaksanakan kerja bakti bersih-bersih saluran air, Minggu (5/3/2023).

Warga bersama Babinsa terlihat bahu membahu mengangkat sampah yang menghambat arus air kali, sekaligus pembersihan alang-alang dan rumput liar yang menghambat aliran air.

Babinsa Desa Pagotan Sertu Agung Tri mengatakan, dalam melaksanakan pembinaan teritorial, Babinsa harus selalu aktif terjun di tengah-tengah masyarakat.

Menurutnya tujuan kegiatan ini, agar tidak terjadi sumbatan di saluran air saat terjadi turun hujan, air mengalir dengan lancar, dan mengurangi sarang nyamuk.

“Selain itu, Babinsa harus bisa memberikan contoh dan teladan, serta membawa dampak positif bagi lingkungan daerah binaannya,” kata dia.

Ditegaskan, sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, aparat Babinsa terus membangun tali silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat.

“Warga di sini masih menjunjung tinggi budaya kearifan lokal, salah satunya gotong-oyong dalam setiap kegiatan, seperti pada kerja bakti bersih-bersih saluran ini,” tandasnya.(tt/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed