oleh

Petugas Bantu Masyarakat Pasca Bencana Angin Puting Beliung.

-Berita, Daerah-17 views

MC- Madiun, Angin Puting Beliung yang disertai hujan lebat kembali menerjang wilayah Kecamatan Wonoasri pada hari ini Minggu (5/3/2023) sore.

Babinsa Desa Plumpungrejo Serka Sutrisno mengatakan, sebanyak 2 rumah mengalami kerusakan berat yakni 1 rumah utama dan 1 rumah belakang (dapur) roboh, serta kurang lebih 100 (seratus) rumah lainnya mengalami kerusakan ringan genting yang berterbangan.

“Sementara jumlah yang sudah kita ketahui saat ini terdapat 102 rumah yang rusak, 1 rumah utama rusak milik warga rusak berat, serta kurang lebih seratus rumah lainnya mengalami kerusakan ringan,” jelas Serka Sutrisno Babinsa plumpungrejo.

Namun demikian, lanjut Serka Sutrisno yang bertugas di desa plumpunrejo tersebut menyampaikan, kemungkinan masih ada yang belum terdata lainnya.

“Bekerja sama dengan perangkat desa lainnya, kami akan terus melakukan pendataan lebih lanjut, sementara jumlah itu yang sudah berhasil kita data, selanjutnya nanti kepala desa akan menugaskan ketua Rt masing-masing melakukan pendataan agar lebih akurat” imbuhnya.

Tidak hanya mengakibatkan kerusakan rumah warga, Akibat angin puting beliung tersebut, juga mengakibatkan pohon mangga di pinggir jalan sepanjang Sidomulyo dan Plumpungrejo roboh, dan menimpa kabel jaringan listrik utama putus.

Sampai saat ini petugas dari Koramil 16/Wonoasri dan Polsek Wonoasri serta BPBD kabupaten Madiun dibantu masyarakat masih melakukan evakuasi serta pembersihan puing-puing akibat bencana puting beliung.(tt/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed